Kapolsek Putussibau dan Kapolsek embaloh hulu hadiri musyawarah antar desa di sungai uluk palin.

Kapuas hulu, 11/9 TFBI.–

Kapolsek putuassibau Utara iptu Sutikno dan kapolsek embaloh hulu Iptu salmansyah menghadirk Musyawarah Antar Desa (Desa Sungai Uluk Palin, Desa Nanga Nyabau, Desa Benua Tengah, Desa Lauk Kec. Putussibau Utara dan Desa Rantau Prapat Kec. Embaloh Hulu), Selasa 10/09/2019

Musyawarah tersebut bertujuan untuk membahas tentang pengajuan jaringan listrik PLN Cabang Sanggau Ranting Putussibau di Desa Sungai Uluk Palin, Desa Nanga Nyabau, Desa Benua Tengah, Desa Lauk Kec. Putussibau Utara dan Desa Rantau Prapat Kec. Embaloh Hulu.

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat Putussibau Utara Rusdi Hartono, SP. MM dan turut hadir Anggota DPRD Kab. Kapuas Hulu perwakilan Zona I dari PDIP Yanto. SP, Camat Putussibau Utara Rusdi Hartono, SP. MM, Camat Embaloh Hulu diwakili oleh Kasi Pemerintahan Setya, para kades, para tokoh masyrakat dan tokoh adat

Dalam sambutannya Camat Putussibau Utara Rusdi Hartono, SP. MM menyampaikan bahwa Upaya dan rapat kali ini membahas tentang rencana masuknya jaringan listrik diwilayah Lintas Utara Kec. Putussibau Utara dan Embaloh Hulu, Kec. Putussibau Utara masih terdapat 5 Desa yang belum terdapar jaringan listrik, memang sangat miris karena jalan kita sudah bagus namun listrik belum ada.

Proposal dan usulan nanti kita buat dan kita ajukan ke PLN Cabang Sanggau Ranting Putussibau, Pernah terjadi Desa dilintas utara yang mengancam tidak ikut pemilu dikarenakan belum ada jaringan listrik, Kami pihak Muspika sangat mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk mengusulkan karingan listrik, Apa yang kita buat dan rencanakan hari ini mudah – mudahan diperhatikan oleh masyarakat.

Selanjutnya perwakilan Tim yang telah dibentuk dari 5 Desa akan membuat Proposal dan dilengkapi dengan Dokumen pendukung yang ditanda tangani Kades dan Camat dan mengetahui Bupati Kapuas Hulu yang kemudian akan diajukan/diusulkan ke DPRD Kab. Kapuas Hulu (melalui Rapat Internal) yang langsung diwakili oleh Bapak Yanto. SP Anggota DPRD Kab. Kapuas Hulu dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil I, yang akan diusulkan dan diteruskan ke pihak PLN Cabang Sanggau Ranting Putussibau sampai dengan tingkat Propinsi.

Selama pelaksanaan kegiatan selesai pada pukul 12.45 wib, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Dilanjutkan dengan rapat Internal Desa (pembentukan Tim).

Endipriyono

Tinggalkan Balasan