Kapolresta Pontianak Kota Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan Anggotanya

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Polresta Pontianak Kota menggelar apel Serah Terima Jabatan di Aula Polresta Pontianak Kota, Kamis, (22/04/2021) pukul 16.00 WIB.

Mutasi Jabatan di Polresta Pontianak Kota tersebut melibatkan 3 jabatan utama Polresta Pontianak Kota yaitu, Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasat Sabhara dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK., didampingi Waka Polresta, AKBP. Imam Riyadi, S.IK., M.H., dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polresta Pontianak Kota.

Pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar, Nomor: ST/283/IV/KEP./2021 tanggal 09 April 2021, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Atau Mutasi Pada Jajaran Polda Kalbar.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalbar tersebut, Kabag Ops Polresta Pontianak Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., diserahterimakan kepada AKP. Sutrisno, S.IK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungai Raya, Polres Kubu Raya, dan selanjutnya Kompol. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., akan bertugas sebagai Waka Polres Sintang.

Posisi jabatan Kabag Sumda yang sebelum dijabat oleh Kompol. Sandhy W. G. Suawa, S.P., S.IK., yang akan bertugas sebagai Waka Polres Kubu Raya, kemudian diisi oleh Kompol. Tedjo Sasono, S.H., yang sebelumnya beliau bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu. Kemudian Kasat Sabhara, diserahterimakan dari AKP. Sugiyono, S.H., yang akan bertugas sebagai Kapolsek Sungai Raya, Polres Kubu Raya, kepada AKP. Supardjo, S.H.,M.A.P ., yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tayan Hulu, Polres Sanggau.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan secara singkat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi yang masih mengancam.

Dalam sambutannya yang dirangkaikan dalam kegiatan kenal pamit, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri,selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK., mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah dicurahkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan Beliau juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.(Sy Mohsin)

Humas Polresta Pontianak Kota

Tinggalkan Balasan