Kapolres Toba pimpin upacara kenaikan pangkat personil Polres Toba.

etabloidfbi.com Toba.–

Personil Polres Toba melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil TMT 1 Juli dan sekaligus pemberian Reward kepada dua personil yang berprestasi di lapangan apel Mapolres Toba, Jumat (02/07/2021).

Upacara kenaikan pangkat personil ini dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik, SH, MH. Dan turut hadir KabagRen Kompol Sahnur Siregar, Kabag Sumda Kompol Arlen Siagian, kasat, Kapolsek, perwira, dan brigadir.

Di sampaikan Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Iptu B. Samosir bahwa Jumlah personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi pada momen HUT Bhayangkara ke 75 sebanyak 17 personil.

“personil perwira maupun brigadir terdiri dari 1 orang personel berpangkat AKP ke Kompol, 7 orang personel berpangkat Bripka ke Aipda, 9 orang personel dari pangkat Brigadir ke Bripka,” Ungkap B. Samosir.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kenaikan pangkat merupakan hak seluruh personil namun di balik hak tersebut terdapat kewajiban yang harus dipenuhi. Hak naik pangkat tidak turun secara otomatis namun kenaikan pangkat dapat dikatakan sebagai suatu prestasi kerja yang selama ini telah diraih.

“Ini yang perlu kita pahami dan perlu kita sadari, tentunya seperti waktu–waktu yang lalu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang lebih berat. Kenaikan pangkat tidak bermanfaat kalau tidak diimbangi dengan naiknya kualitas tugas dan tanggungjawab kita.” Kata Kapolres.

Dia juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personil Polres Toba.

“Semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan, semangat baru bagi organisasi korps Bhayangkara, bagi saudara dan keluarga, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi menuju profesionalisme, modernitas dan terpercaya dalam setiap pelaksanaan tugas kepolisian yang dapat saudara tunjukkan di hari-hari yang akan datang.” Ucap Akala.

Kapolres juga menyampaikan reward dan penghargaan kepada anggotanya yang telah berhasil dalam penggungkapan kasus pembunuhan Lisbet M.Butar-butar pada bulan yang lalu.

“Saya sampaikan selamat buat personil yang berhasil ungkap kasus pembunuhan seorang guru SD di lumban lobu dan tetap lebih ditingkatkan pada kasus- kasus yang ada kedepan nantinya,” tegasnya
(Feri)

Tinggalkan Balasan