KAPOLRES SUKABUMI KOTA SINERGIKAN LEMBUR TOHAGA LODYA DI WILAYAH HUKUMNYA.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres sukabumi kota AKBP Sumarni selasa(30/06/20) secara kontinyu beliau sambangi Kampung Tangguh yang disebut dengan LEMBUR TOHAGA LODAYA,beliau beserta jajaranya,di dampingi Kapolsek Cisaat , Rusmadi, Camat Cisaat, Yudi, Kades Cibolang Kaler, Asep Padilah, Babinmas, puja,Babinsa Dedi Zurkarnaen,serta Kades yang lainya ikut hadir dalam pelaksanaan tersebut yang beralamat di Kampung Cibolang Kaler Rt 09 Rw 04 Desa Cibolang Kaler Kec Cisaat Kab. Sukabumi.

Berikut pernyataan Sumarni sebagai Kapolres dalam Progam Lembur Tohaga Lodaya perihal mewabahnya covid 19. Beliau berharap para Babinkamtibmas,Polsek -polsek dan jajaranya , Tni, Babinsa,Danramil.

“Kita untuk sama sama membangun kalau belum ada meningkatkan,kalau udah ada membangun Kampung Tangguh atau Zona Ketahanan Pangan“, harap Kapolres Kota, Sumarni kepada Awak Media.

juga menghimbau di masa penyebaran covid 19 ini,masalah pangan tidak terjadi kelangkaan“, tambahnya.

Terkait hal itu Polres sendiri memberikan Support bersama Forkopimda yang telah memberikan dukungan kepada petani beserta bantuan berupa alat dan bibit. juga BBAT memberikan bibit ikan kepada masyarakat bagi yang ingin melaksanakan peternakan kita support bantuan tanaman dan bibit ikan, terlebih masyarakat ingin melaksanakan modifikasi penanaman seperti yang sudah( desa lain red).

Memperkenalkan penanaman Sogun, mereka tertarik karena penanaman 3 bulan sudah bisa di panen alias menghasilkan“,
terang sumarni.

Lanjut beliau Lembur Tohaga Lodaya Lembur Exsis yang bisa memberi mamfaat kebutuhan masyarakat sendiri sehari harinya dan jika lebih, bisa dijual untuk menambah pendapatan mereka.

Sumarnipun memberikan himbauannya” kita bekerja keras,sama sama untuk menciptakan Kampung Tangguh atau Lembur Tohaga Lodaya di daerah masing masing( polsek red), demi mempertahankan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi”, himbaunya.

Terkait hal tersebut beliau berpesan kepada para Kapolsek supaya tetap melaksanakan pembinaan supaya Kampung Tangguh ini di Jawa Barat diberi nama LEMBUR TOHAGA LODAYA tetap exsis,tetap pertahankan dan mamfaat untuk masyarakat itu sendiri mencukupi kebutuhan sehari hari kemudian jika ada lebihnya bisa di jual untuk kebutuhan mereka yang lainya pungkasnya

( Hendra sofyan/ AH ).

Tinggalkan Balasan