Kapolres Sukabumi Kota Laksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Anggotanya di Beberapa Gereja

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kembali lakukan pengecekan kesiapan pengamanan gereja yang dilakukan Jajarannya bersama dengan petugas gabungan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Didampingi Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman serta sejumlah Polisi Wanita, Sumarni berpatroli menggunakan sepeda motor dan mengunjungi sejumlah gereja yang lakukan ibadah dalam rangkaian peringatan hari Paskah, Jum’at (02/04/2021) pagi.

“Hari ini kami lakukan pengecekan pengamanan yang telah dilakukan oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi,” ujar Sumarni kepada awak media.

“AlhamdulilLah, semuanya siaga, baik Polri maupun TNI serta bersinergi juga dengan pengamanan dalam Gereja untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jajaran Polres Sukabumi Kota telah menempatkan 122 personel di sejumlah gereja untuk mengamankan rangkaian kegiatan umat Kristiani dalam rangka hari Paskah.

Setelah rangkaian kegiatan pengamanan dan kesiapsiagaan anggota, Sumarni bersama beberapa Anggota Polwan bergegas menuju ke Pesantren Al-Muslim yang berada di Jalan Pelabuhan II, Kota Sukabumi dan sekaligus Patroli rutin.

” Ya, setelah melakukan Pengamanan dan mengecek kesiapsiagaan Anggota, selanjutnya kami melaksanakan Kegiatan Patroli rutin menuju ke arah Jalan Pelabuhan II sekaligus menuju ke Ponpes Al-Muslim untuk mengajarkan Keterampilan menjumput ke Santri Santriwati disana”, ujar Sumarni.

Dengan begitu, mereka bisa lebih kreatif, produktif dan mandiri di bidang ekonomi, nantinya.

Sebelum menuju ke Ponpes Al-Muslim ini, etabloidfbi.com melihat Kapolres bersama jajarannya saat berkendara menuju lokasi Ponpes memberikan peringatan, teguran dan aba-aba dengan melambaikan tangannya kepada para pengendara di jalan yang tidak tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan helm serta tidak menggunakan masker.

“Betul sambil patroli sambil mengedukasi dan menertibkan pengendara Roda 2 yang abai akan keselamatan mereka, termasuk yang tak bermasker juga kami tegor”, imbuhnya.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan