Kapolres Sukabumi Kota Beserta Walikota Sukabumi Tanam Benih Ikan dan Bibit Pohon di Kampung Tangguh Tohaga Lodaya Bageur

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pokdakan Sauyunan yang berada di Kampung Kadulawang Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi ditinjau oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni beserta Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Selain kedua Pejabat yang hadir tersebut, Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman, Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi, Danramil 0703 Baros, Kapten Inf. Raja Azman, Camat Lembursitu, Deni Ahmad, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, Lurah Cipanengah, Mulyono, dan beberapa Pejabat Polres Sukabumi Kota dan Forkopimda lainnya yang ikut dalam rombongan tersebut.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni bersama Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang meninjau Lokasi Pokdakan Sauyunan Kadulawang sebagai Perwakilan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya Bageur Kelurahan Cipanengah ini , sekaligus memberikan Bantuan Benih Ikan Nila dan Bibit Pohon Alpukat yang ditanami di sekitaran Kolam Pokdakan Sauyunan, dilakukan secara simbolis .

Kapolres Sukabumi Kota saat dimintai keterangan terkait Kegiatan nya tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan akan Potensi Alam di Kadulawang.

“Bagus, karena ada view alam yang indah Kampung Tangguhnya juga bisa dikembangkan sebagai Objek Wisata yang Instagramable, Wisata Kuliner juga memungkinkan.”, jelas Sumarni.

Kapolrespun menambahkan bahwa Kampung Kadulawang bisa dijadikan lokasi untuk belajar nantinya ” bisa juga digunakan sebagai Kampung Edukasi untuk Anak-anak mengenal Pertanian, Perikanan, dan Kebersihan lingkungan”, tambahnya.

Sementara itu, Achmad Fahmi, yang berada di lokasi pun sangat tertarik dengan Potensi Alam Kadulawang ini . Selain wilayah ini dijadikan Lokasi, Pembudidayaan Ikan oleh Warga sekitar yang tergabung didalam Pokdakan Sauyunan kemudian dijadikan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya Bageur dan sedang dalam Perencanaan menjadi Kampung Wisata Edukasi yang sampai saat ini sedang dalam tahap Proses.

” Ini Design Kampung Wisata yang akan dibangun nanti di Kadulawang “, Achmad Fahmi saat memperlihatkan Foto Design Kampung Wisata kepada Kapolres Sukabumi Kota saat berada dilokasi sebelum dilaksanakannya Penanaman Ikan dan Benih Pohon.

Achmad Fahmi pun menjelaskan bahwa Kadulawang ini akan dibangun Wisata Edukasi setelah mendapatkan informasi bahwa Bappeda Kota Sukabumi sudah berkunjung dan meninjau Lokasi.

” Bappeda sudah datang kesini, semoga ke depannya bisa segera direalisasikan dan secepatnya bisa segera terwujud “, harapnya.

Kedatangan Kapolres Sukabumi Kota dan Walikota Sukabumi pun turut menyapa warga dan sekaligus memberikan informasi dan himbauan Pencegahan terkait Covid-19 dengan memperhatikan Protokol Kesehatan .

Selain itu, dalam Kegiatan ini pun dilaksanakan pembagian buku tentang Panduan Pencegahan Covid-19 kepada Anak-anak warga yang sedang berada di lokasi dan membagikan Masker kepada Warga Masyarakat .

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan