Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni : ” Berikan Pelayanan semaksimal mungkin untuk warga masyarakat karena kita adalah Pelayan Masyarakat”.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat dikunjungi oleh etabloidfbi.com di ruang kerjanya, Jumat, 23/04/2021, untuk silaturahmi dan sekaligus mengkonfirmasi beberapa hal yang dipertanyakan oleh sebagian warga masyarakat terkait Aturan yang dijalankan oleh Polres Sukabumi Kota disaat masa Pandemi Covid 19 di Kota Sukabumi .

Dari beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada Kapolres Sukabumi Kota diantaranya mengenai upaya yang sudah dilakukan untuk Peningkatan Perekonomian bagi Pelaku UKM di Kota Sukabumi dimasa Pemulihan Kondisi Perekonomian karena Pandemi Covid 19 tersebut.

” Kita sudah melakukan beberapa langkah dan program yang dijalankan saat ini yaitu diantaranya dengan dilaunchingnya Bageur Box untuk memfasilitasi para pelaku UKM untuk menjual produknya secara online dan membangun Rumah Kreatif Milenial ( RKM) untuk melatih para Kaum Milenial membuat beberapa produk yang nantinya bisa dipasarkan “, ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SUMARNI saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, Sumarnipun menerangkan terkait pembatasan waktu bagi para pelaku usaha Cafe, Restauran dan Hotel yang dibatasi untuk Jam Operasionalnya.

” Kita lakukan Jam Operasional bagi para pelaku Usaha Cafe, Restauran dan Hotel dimasa Covid 19 ini dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 semakin meluas dan di Kota Sukabumi saat ini sudah Zona Orange sehingga dengan diberlakukannya aturan ini diharapkan dapat meminimalisir dari Penyebaran Covid 19 di Kota Sukabumi”, jelasnya

Sumarnipun menyinggung juga mengenai apa yang dilakukannya selama ini dengan jajaran anggotanya untuk memberikan Pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat dan selalu mengingatkan warga , himbauan untuk menerapkan 5 M nya serta Operasi Yustisi yang selalu digelar .

” Tanpa mengenal lelah kita tetap berikan Pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat karena kita adalah Pelayan untuk Masyarakat, harus kita ayomi, layani dan lindungi , jangan karena punya jabatan tapi kita tidak mau melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, karena semua ini hanya titipan dan amanat yang harus kita laksanakan”, pungkasnya.

Dari hasil wawancara dengan Kapolres Sukabumi Kota mengenai beberapa pertanyaan dari warga tersebut kemudian diperkuat dengan adanya penjelasan dari Juru Bicara Covid 19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu saat dihubungi lewat sambungan teleponnya.

” Ya benar Kota Sukabumi sudah Zona Orange “, jelas dr. Wahyu kepada etabloidfbi.com saat ditanyakan mengenai Zona dan penyebaran Covid 19 di Kota Sukabumi

“Sampai saat ini di Kota Sukabumi untuk
Kasus konfirmasi 2077 orang dan Kasus kematian 45 orang untuk bulan Januari sampai April 2021” tambahnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan