Kapolres Sukabumi Harapkan Masyarakat Peduli Kepada Warga disekitarnya

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengingatkan warga untuk selalu “Kepo” terhadap warga yang tinggal di lingkungannya. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengajian rutin ibu-ibu jamaah Majlis Ta’lim Al-Khoiriyah Sukaraja di Jalan Raya Gandasoli Cireunghas Selawangi Sukaraja Sukabumi, Jum’at (21/08/2020) sekitar jam 10.00 Wib.

“Para ibu-ibu harus Kepo terhadap warga yang tinggal di wilayahnya masing-masing, serta lebih memperhatikan anak anak di rumah, jangan sampai anak anak kita terjerumus dan masuk kepada berandal motor yang saat ini mulai bermunculan kembali” ujar AKBP Sumarni dalam penyampaian pesan kamtibmasnya.

Selain itu, Sumarni juga mengungkapkan bahwa Jajarannya telah membentuk Rumah Kreatif Milenial yang diisi dengan berbagai macam pelatihan untuk menciptakan kaum milenial yang lebih kreatif, inovatif dan produktif.

Kami telah mendirikan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota yang digagas untuk mencetak generasi muda yang unggul, inovatif dan produktif serta meningkatkan produktivitas, kreativitas peserta rumah kreatif milenial untuk menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta dan menggerakan kemandirian perekonomian peserta Rumah Kreatif Milenial”.

Sementara itu, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, AKBP Sumarni juga mengimbau para Jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Covid-19 ini adalah musuh yang tidak terlihat dan benar-benar nyata adanya sehingga diharapkan seluruh aktivitas masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan” pungkas Sumarni.

Di sisi lain, Orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut juga berharap bahwa masyarakat dapat selalu bersinergi dengan Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan memberikan informasi mengenai situasi Kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Polres Sukabumi Kota sudah membentuk Polisi RW, diharapkan bisa menampung semua informasi dan kesulitan masyarakat, silahkan masyarakat bisa berkomunikasi dengan Polisi RW, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya” sambung Sumarni.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan