Kapolres Serang Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H Bersama Anggota

Serang Banten, TFBI.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H., bersama jajaran dan anggota melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H/ tahun 2019 di halaman Mapolres Serang, Rabu (05/6/19).

Dengan tema, Dengan Hikmah Ramadhan Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Disiplin Guna Mewujudkan Personil yang Berprestasi dan Inovasi.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Serang beserta Ibu, Waka Polres Serang beserta Ibu, para PJU Polres Serang, Kapolsek jajaran Polres Serang, Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Serang dan KH. Jalil. S.Pd (Ketua MUI Kecamatan Cikeusal) dan Personil Polres Serang.

Giat Sholat Ied dipimpin oleh Imam sekaligus Khotbah KH. Jalil. S.Pd dan Bilal Brigpol H. Surdianto. MH. Kemudian giat dilanjutkan dengan khotbah oleh Imam KH. Jalil dan menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mencurahkan nikmat sehingga kita bisa berbahagia di Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini.

“Mari kita ikuti ketenangan di Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita di predikat menjadi orang orang yang bertaqwa (Laallakum tattaqun),” ucap KH. Jalil dalam khotbah tersebut.

KH. Jalil, menyebut, Hari Raya Idul Fitri sekarang ini sebagai implementasi kita untuk mengakhiri puasa selama sebulan penuh. Ia menambahkan kata Idul Fitri berasal dari kesucian dan ber simbol kesuksesan dengan tingkah diri, hatinya bersih, bersikap jujur, ikhlas dan tangguh dalam menghadapi berbagai kehidupan sosial.

“Sebaliknya perilaku yang kotor yang tidak sejalan dengan agama semoga kita bisa menghindari dengan mengedapankan kesucian pada hari Raya Idul Fitri. Seperti perpecahan, korupsi kolusi, dan nepotisme, serta lainnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan ini kita diperintahkan untuk melakukan Zakat Fitrah. Dan semoga Zakat Fitrah yang kita laksanakan diterima oleh Allah SWT.

“Islam adalah rahmatan lilaalamin. Dalam kaitan ini Islam orang yang dijalannya selalu di beri rahmat oleh Allah SWT, Islam tidak di anjurkan untuk hidup sendiri. Rasulallah Muhammad SAW menganjurkan kita untuk hidup peduli sesama, terutama untuk menolong sesama manusia,” tukasnya.

KH. Jalil kembali mengingatkan Zakat Fitrah merupakan simbol umat muslim untuk memberikan rasa kebahagian sesama. Menurutnya, membagikan Zakat Fitrah hukumnya fardu ain, seperti simbol untuk bertakbir di hari Raya Idul Fitri 1440 H sekarang ini.

“Islam mengakui banyak perbedaan tapi dalam perbedaan itu jangan sampai menimbulkan perpecahan apalagi sampai peperangan. Islam selalu mengajarkan hidup yang damai dan menolong umat manusia meskipun banyak perbedaan,” tutupnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan