Kapolres Pegunungan Bintang bertemu Dengan Panglima Otonom Di Kampung Okmakot Dalam Rangka Program Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz

 

etabloidfbi.com Papua. —

 

Pegunungan Bintang | Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.KP menemui Panglima Otonom Yanson Singpanki di Kampung Okmakot dalam rangka program Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz. Pertemuan ini disambut positif oleh Panglima Otonom Yanson Singpanki. Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh
Panglima Otonom di hadapan warga masyarakat setelah Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan menemui Panglima Otonom Yanson Singpanki.(16/03/22).

Menanggapi hal tersebut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K,. M KP mengatakan bahwa Polri akan selalu bermitra dengan seluruh lapisan masyarakat.

Begitu kuat keinginan Polri untuk meyakinkan bahwa Polri adalah Pengayom, Pelindung dan Pelayanan Masyarakat. Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2002 adalah bukti Polri ingin selalu dekat dengan masyarakat karena didalamnya ada program program yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat.

Bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga masyarakat akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan yang sudah dilakukan oleh warga masyarakat setempat, seperti contoh apabila masyarakat yang ada di kampung Okmakot kebiasaannya beternak babi, maka Polri dalam hal ini yg dibentuk dalam Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dengan Ketua Tim Kapolres Pegubin ingin mengetahui kekurangan kekurangan apa saja yang dibutuhkan oleh seorang peternak babi sehingga peternak babi tidak ada kesulitan dalam mengembangkan ternak babi yang baik, benar dan sehat.

Selain bantuan bibit babi yang sudah di berikan kepada masyarakat, Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz juga sudah menyediakan tenaga ahli yang berasal dari Polri maupun Dinas Propinsi yang sudah terlatih dan profesio al di bidang peternakan yang siap memberikan bantuan dalam rangka memberikan pelatihan dan ketrampilan untuk meningkatkan dan mengembangkan cara beternak babi yang baik, benar dan sehat.

Selanjutnya setelah bertemu dengan Yansen Singpanki Panglima Otonom di Kampung Okmakot Kapolres melanjukan kegiatan program Keladi sagu yaitu memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat. ***

Tinggalkan Balasan