Kapolres Kapuas hulu hadiri Kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Kab. Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, TFBI. —

Pada Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 Pukul 08:00 Wib kaporr Kapuas hulu AKBP RS Handoyo.M.Si yang diwakili oleh kasat Binmas Iptu Alindaya Apel menghadiri apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Kab. Kapuas Hulu bertempat di Lapangan Kodim 1206/Psb

Kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Kab. Kapuas Hulu yang betemakan “Bersama segenap kompunen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ANTONIUS L. AIN PAMERO (Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu), LETKOL INF BASYARUDIN (Dandim 1206/Psb) MAYOR DANANG R (Wadan Yonif 644 Walet Sakti), AGUS MULYANA (Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kab. Kapuas Hulu), ALIYANTO, SE (ketua Panitia Pelaksana kegiatan)dan Pembina Pramuka Kab. Kapuas Hulu

Dalam sambutannya ANTONIUS L. AIN PAMERO (Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu) menyampaikan Segenap anggota pramuka bersuka cita karena organisai kita saat ini genap usia Ke -58 Tahun sekalipun sesungguh nya gerakan kepanduan di indonesi jauh lebih tua di bandingkan gerakan pramuka, tetapi peringatan hari pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada tuhan yang maha esa atas nikmat dan persatuan satu wadah tunggal gerakan pramuka dengan mengusung kan tema “Bersama segenap kompunen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”.

Banyak nya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa indonesia,untuk itu dalam rangka hari pramuka perlu kiranya kakak dan adik pramuka dapat memperhatikan hal sbb:
a. Merebak nya korupsi, kolusi dan nepotisme
b. Kerusakan dan pencemaran lingkungan
c. Kegagalan manusia menjaga lingkungan
d. Keprihatinan tentang belun standar nya baju pramuka
e. Kegiatan gerakan pramuka merupakan bagian dari sistem nasional

Kegiatan gerakan Pramuka merupakan Bagian dari sistem pendidikan nasional sehingga penyelarasan nya dengan jenjang pendidikan Formal dan pendidikan Non Formal lain nya merupakan pendidikan yang sangat penting.

Bahwa kegiatan Raimuna Cabang Kab. Kapuas Hulu adalah kegiatan yang pertama kali di laksanakan di Kab. Kapuas yang bertemakan “Bersama segenap kompunen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”.

  1. Kegiatan Raimuna Cabang Kab. Kapuas Hulu dilaksanakan selama 3 Hari yaitu pada Tanggal 13 s/d 17 Agustus 2019.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan