Kapolres dan Bupati Samosir lakukan Pra rekonstruksi, Kapolres : Kru KMP Ihan Batak paling bertanggung jawab.

etabloidfbi.com Samosir.–

Rombongan Kapolres beserta Bupati dan Uspida Kab Samosir mengunjungi TKP untuk melakukan Pra rekronstruksi di lokasi tragedi KMP Ihan Batak dipelabuhan Ambarita Kec Simanindo Kab Samosir, Selasa (01/06/2021).

Bersama Bupati dan Kapolres meneliti dan menyampaikan pertanyaan pertanyaan kepada kru KMP Ihan batak atas kejadian dan peristiwa itu.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon saat di wawancarai wartawan membenarkan sedang melakukan penyelidikan terkait insiden itu.

“Saat ini kita sudah mengamankan beberapa barang bukti seperti mobil yang jatuh di perairan Danau Toba, Kapal KMP Ihan Batak, dan kru kapal kita sudah panggil di Polres sebanyak 7 Orang kita mintai keterangan.” ungkap Kapolres.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi dari petugas kru KMP Ihan Batak

“Mereka inilah yang bertanggung jawab, saat ini kita melakukan pemeriksaan sementara kepada mereka,” ujar Josua.

Atas peristiwa itu Kapolres Samosir berjanji untuk mengusut tuntas insiden itu agar hasil penyelidikan bisa di simpulkan, sesuai arahan dan instruksi dari Kapolda Sumut.

Dia juga mengatakan sudah melakukan kordinasi kepada kementrian perhubungan agar bisa membantu pasca peristiwa ini, apalagi adanya satu korban meninggal dunia.

Atas Insiden yang membuat nyaris tenggelamnya sebuah Mobil Avanza serta menewaskan satu orang penumpang dan tiga lainnya selamat, saat penumpang dan mobil yang di angkut KMP Ihan Batak berangkat dari Ajibata Pukul 14.00 wib dan turun di pelabuhan Ambarita pada pukul 15.00 wib hari Senin (31/05/2021).

Setelah kejadian itu Pihak BPTD Wilayah II Sumut menutup sementara akses dan operasional di kedua Pelabuhan Ajibata dan terlebih di Pelabuhan Ambarita karena KMP Ihan Batak sedang bersandar dan di Police Line.

Korsatpel Toba Rijaya Simarmata membenarkan penutupan akses sementara kedua pelabuhan itu karena KMP Ihan batak di pelabuhan Ambarita sedang di lakukan penyelidikan.
(Feri)

Tinggalkan Balasan