KANTONGI SURAT REKOMENDASI MUI DAN IZIN LINGKUNGAN MASJID JAMI AL IKLAS TAK KUNJUNG BISA DI BANGUN

etabloidfbi.com Kab Bogor.–

 

Tidak semudah membalikkan telapak tangan mungkin kata kata ini layak di berikan kepada Panitia pembangunan masjid jami AL IKLAS yang berada di perumahan PERMATA PURI HARMONI 1 Desa Situ Sari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Setelah kurang lebih empat bulan semenjak di keluarkan Surat Rekomendasi dari Majelis ulama Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia setempat pertanggal 08 Oktober 2021 yang lalu panitia pembangunan masjid yang di ketuai oleh Hendro Catur Santoso mengalami kendala untuk memulai proses pembangunan masjid di wilayah nya padahal pihak panitia merasa sudah melaksanakan persyaratan yang sebagai mana mestinya sesuai dengan peraturan pemerintah, baik itu di mulai surat izin warga sampai surat rekomendasi baik dar MUI atau Dewan masjid Indonesia yang ada di wilayah di mana masjid sebagai tempat sarana ibadah yang sangat di butuhkan wabil khusus bagi umat muslim di RW 15 Perumahan Permata Harmoni 1 tersebut.

Hal ini terjadi akibat ulah beberapa oknum yang dengan sengaja mempersulit proses pembangunan ini mereka ada di sekitar wilayah di mana rencana nya masjid itu akan di bangun.

Padahal sudah beberapa kali di adakan musyawarah baik di lingkungan Rw, Desa, sampai Kecamatan akan tetapi sampai saat ini masih mengalami jalan buntu masih belum menemui titik terang. ” Kami sebagai panitia pembangunan masjid jami Al IKLAS pada dasar nya sudah melaksanakan musyawah baik dari wilayah, Desa, sampai kecamatan dan sebelum nya kami juga sudah meminta keterangan ke warga tidak keberatan atau setuju secara tertulis dari warga terutama pihak warga terdekat dan sudah di ketahui pihak pengurus yaitu ketua Rt 02 Rw 15 Desa SituSari” ujar Hendro.

Dan di saat awak media mencoba mencari informasi di sekitar wilayah rencana pembangunan masjid , salah satu warga ( P ) yang tidak mau menyebutkan nama nya menjelaskan bahwa benar kemaren dari pihak panitia ada yang datang meminta izin untuk pembagunan masjid dan bukan hanya ( P ) warga yang lain pun tidak keberatan untuk memberi izin malahan sangat senang dan sangat mendukung apa bila di dekat rumah mereka akan di bangun masjid sebagai tempat sarana ibadah. “Tapi gak tau ya pak masjid ini kapan di bangun soal nya kemaren waktu setelah di ukur dan di pasang patok gak lama ada yang nyabut patok nya seperti nya orang itu tidak setuju kalau di sini akan di bangun masjid” tegas ( P).

Dan di tambah lagi Hendro berharap agar pihak pihak yang tidak mendukung dengan ada nya Rencana pembangunan masjid Jami AL IKLAS ini dapat menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah perbuatan yang kurang pantas untuk di lakukan karena ini akan di bangun Fasilitas Sarana pendidikan dan juga sarana ibadah bagi umat muslim.*
( tim )

Tinggalkan Balasan