Kang Ari : “Karang Taruna Merupakan Tempat Kita Belajar dan Pembentukan Leadership “

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto atau sering dipanggil Kang Ari ini mengadakan acara Penyerahan Sertifikat LDK 1 dan sekaligus Silaturahmi Pengurus Karang Taruna Kota Sukabumi dan Ketua Karang Taruna Kelurahan di Saung Sobat, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kamis, 29/04/2021.

Pada kesempatan ini dihadiri juga dari Perwakilan Karang Taruna Propinsi Jawa Barat sekaligus merupakan Direktur Lembaga Karang Taruna Institute , Muhammad Satria dan Kabid Dinas Sosial Kota Sukabumi, Ageng Basuki.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi mengatakan kepada seluruh Jajarannya bahwa Karang Taruna yang berada dibawah kepemimpinannya selalu kompak dan tetap eksis.

” Saya mengharapkan agar teman-teman semua bisa tetap kompak dan selalu eksis dan Insyaallah, kedepannya kita akan bekerjasama dengan BLK untuk bekerjasama untuk mengadakan berbagai Latihan untuk berbagai bidang”, jelas Kang Ari

Selain melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) yang sudah dilaksanakan ini, Kang Ari menginginkan Anggota Karang Taruna dapat mempunyai lebih banyak kemampuan dari berbagai Bidang.

” Sertifikat LDK 1 saat ini kita akan bagikan kepada seluruh peserta yang telah mengikutinya dan nanti akan ada lagi LDK 2 untuk kelanjutannya sehingga dengan begitu Anggota Karang Taruna dapat mempunyai Dasar Kepemimpinan dan Wawasan lebih agar lebih mumpuni dan semoga bisa bermanfaat untuk pribadi dan Organisasi nantinya “, ujarnya.

Program Kegiatan untuk Karang Taruna Kota Sukabumi akan terus digalakkan dan kang Ari pun mengharapkan agar seluruh jajaran anggota tetap selalu aktif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Direktur Lembaga Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Muhammad Satria mengatakan bahwa Karang Taruna saat ini sudah mendirikan Lembaga Karang Taruna Institute yang dibentuk oleh Karang Taruna Propinsi Jawa Barat .

” Saat ini Karang Taruna Propinsi Jawa Barat sudah mendirikan Lembaga Karang Taruna Institute dengan tujuan untuk mendidik dan khusus untuk Peningkatan SDM bagi Anggota Karang Taruna bahkan di Bandung Barat Lembaga yang baru ini sudah menjadikan Kampus , jadi mereka sudah merekrut Mahasiswa untuk Kuliah “, jelas Satria saat memberikan pemamparannya .

“Lembaga Karang Taruna Institute ini mempunyai 6 Program Studi dan salah satu Dosen nya yaitu saya sendiri”, tambahnya.

Menurut Satria bahwa Karang Taruna ini bukan sebagai Organisasi Kader tetapi lebih dari itu, Karang Taruna merupakan Organisasi Super Kader .

” Kenapa disebut Karang Taruna ini Super Kader karena Dia ada dibawah di Akar Rumput, jadi dengan bertetangga itu juga merupakan berkarang taruna “, pungkasnya.
Dengan berdirinya Kelembagaan Karang Taruna Institute ini diharapkan dapat membantu Warga Masyarakat di bidang Pendidikan.

” Kita berharap nanti Karang Taruna Institute ini dapat memberikan bantuan di Bidang Pendidikan agar Kader ini dapat benar-benar Melek Organisasi dan untuk Warga Masyarakat khususnya Pemuda jangan sampai Generasi Muda kita ini hanya cuma lulusan SD saja dan semua itu kita akan dorong agar kapasitas Pendidikannya mereka bisa lebih tinggi “, imbuhnya.

( Hendra Sofyan )

 

Tinggalkan Balasan