Kampung Wisata Edukasi Kadulawang Membutuhkan Support

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pembangunan dan memberdayakan Potensi Wilayah di Kampung Kadulawang , Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi sangatlah membutuhkan perhatian dan dukungan dari semua Pihak, terutama Pemerintah.

Kampung Wisata Edukasi yang digagas oleh Karang Taruna Kota Sukabumi ini sedang dalam tahap pengerjaan , selain telah melakukan Kebersihan di area wisata juga Pengecatan Tembok Pinggiran Sungai agar lebih menarik dan bersih.

Semua ini dilakukan untuk memberikan daya tarik kepada para pengunjung ataupun kepada Warga Sekitar agar lebih nyaman dan Asri. Tentulah , ini semua harus dilakukan dengan Gotong-royong , baik para pemuda dan seluruh elemen di wilayah ini.

Warga dan Karang Taruna pun ikut memberikan Support dengan Swadayanya untuk terlaksananya pembangunan Kampung Wisata Edukasi tersebut, namun keterbatasan Biaya membuat tersendatnya pembangunan ini. Pandemi Covid 19 di Kota Sukabumi sangatlah berdampak pada perekonomian Warga sehingga Swadaya Masyarakat dan Organisasi pun tidak dapat Maksimal.

Kampung Wisata Edukasi yang sedang dalam taraf Pembangunan ini tentulah memerlukan biaya yang tidak sedikit dan memerlukan Bantuan dari Semua Pihak terutama dari Pemerintah agar segera terwujud demi membantu Kesejahteraan Wilayah, Meningkatkan Perekonomian Warga, Menumbuhkan kembali sektor Ekonomi dari Pariwisata, Pemberdayaan Pemuda dan diharapkan dapat memberikan PAD untuk Kota Sukabumi dari Sektor Pariwisata, Perikanan dan Pertanian di Kampung Wisata Edukasi ini.

Kolaborasi antara Warga, Karang Taruna dan Pemerintah merupakan kunci untuk dapat terlaksananya pembangunan tersebut. Selain Kampung Wisata Edukasi dari Sektor Pariwisata , Wilayah ini pun sedang dalam taraf pembentukan POKDAKAN atau Kelompok Pembudidaya Ikan yang di kelola oleh Warga sekitar dari sektor Perikanan dan bekerjasama dengan Karang Taruna Unit 01 Kadulawang berkolaborasi membangun wilayah ini dan memberdayakan Pemuda dalam berbagai Sektor, terutama Sektor Pariwisata, Perikanan dan Pertaniannya.

Sedangkan Karang Taruna Cipanengah dan Situmekar berkolaborasi untuk Pemberdayaan Sektor Wisata ” Kampung Wisata Edukasi ” sehingga Kolaborasi yang dibangun dengan semua pihak dapat memberikan yang terbaik bagi kedua wilayah dan Kota Sukabumi pada khususnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan