Kampung Kadulawang Ramai Dikunjungi Pejabat Pemerintah, Ada Apakah?

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pertanyaan dari beberapa Warga masyarakat terkait banyaknya Pejabat Pemerintah dan Rekanannya yang mengunjungi ke Wilayah Kp. Kadulawang di Ke Rw an 01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, dijelaskan langsung oleh Humas Pokdakan Sauyunan kepada salah seorang warga.

“Berawal Semenjak di gagasnya mengenai Kampung Wisata Edukasi dan kemudian Dibentuknya Pokdakan Sauyunan untuk memberdayakan Lahan Pemda dan digarap oleh Warga Masyarakat sekitar yang tergabung dalam sebuah Kelompok Pembudidaya Ikan ini mempunyai harapan besar dengan Potensi Alamnya untuk diberdayakan , sehingga membuat Pemerintah Daerah Kota Sukabumi khususnya beberapa Dinas dan Instansi meninjau Lokasi ini, ” jelas Humas Pokdakan menjelaskan kepada RA seorang warga Rt. 03/01 Kadulawang yang tidak mau disebutkan namanya.

Beberapa Dinas dan Instansi yang sudah meninjau langsung Lokasi dan survey diantaranya DKP3 Kota Sukabumi,
( Pemberian Benih Ikan Nila dan melakukan Penyuluhan PPL kepada Anggota Pokdakan Sauyunan dan membuatkan Kartu Kusuka ) DPKAD dan Bappeda ( Melakukan Survey Lokasi dan Peninjauan Area Lokasi untuk Kampung Wisata Edukasi) , DPUPR ( Survey Lokasi , mengecek Langsung terkait Jalan Warga, Irigasi dan sudah Menyelesaikan Pembangunan Talud Irigasi untuk menantisipasi Luapan Air ke warga di ke Rw. an 01.

Selanjutnya, Dispora Kota Sukabumi, sudah melakukan Rembug Warga dan Diskusi terkait Perencanaan Kampung Wisata Edukasi , Kecamatan Lembursitu ( Support dan selalu Survey ke Lokasi dan sempat memikirkan perencanaan lahan untuk parkir) , Kelurahan Cipanengah ( Support dan selalu komunikasi terkait Perkembangan wilayah dan bahkan sudah membuatkan SK Pengukuhan untuk Pokdakan Sauyunan Kadulawang ) , Kelurahan Situmekar dan Rw 01 Situmekar
( Ikut mendukung dan sudah survey ke lokasi ) , kemudian untuk Ke RW an dan jajaran Pengurus RW 01 Cipanengah khususnya yang selalu ikut Aktif di setiap Kegiatan Bakti Sosial , Penataan wilayah serta Pengelolaan lahan oleh Pokdakan Sauyunan dan Kampung Wisata Edukasi ini agar menjadi Asri, Bersih, Indah dan Berdayaguna untuk warga.

Kemudian, Karang Taruna Kota Sukabumi, sudah mensurvey lokasi dan ikut juga dalam proses pengecatan Selokan Kampung Wisata Edukasi.

Lalu, Tim Percepatan Pembangunan Sukabumi Creative Hub ( SCH) pun sudah mensosialisasikan kepada warga masyarakat dengan diadakannya rembug warga dan pengisian Quisioner terkait Kampung Wisata Edukasi yang akan dibangun nantinya.

Tak lepas dari semua itu, Kabiro Sukabumi Raya, Media Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia ( etabloidfbi.com ) yang merupakan Warga setempat, Ketua Pemuda Rw. 01 , Humas Pokdakan Sauyunan serta Penggagas Kampung Wisata Edukasi Kadulawang ini bertujuan dalam rangka untuk membantu Kemajuan di Wilayahnya.

Peningkatan Ekonomi Warga sekitar, Mempersatukan Warga dan Pemuda dalam Kelompok Pembudidaya Ikan ( Pokdakan) dan Pemberdayaannya, sekaligus membantu Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan, Pembangunan, Ekonomi, Sosial, Budaya, serta Edukasi kepada warga Masyarakat dengan adanya Kolaborasi yang dibangun oleh Warga Masyarakat , Pemerintah dan Media etabloidfbi.com dan langsung di implementasikan di Masyarakat dan Wilayah.

Dengan Perencanaan dan Potensi Alam yang di viralkan lewat Media Sosial, Media Online etabloidfbi.com dan terus melakukan upaya berkomunikasi yang baik dengan Dinas terkait di Pemerintahan Kota Sukabumi hingga akhirnya banyak yang mengunjungi dan meninjau Lokasi di Kp. Kadulawang ini, bahkan menjalankan Programnya dan mensosialisasikannya di Pokdakan Sauyunan ini.

Termasuk Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni pun sudah meninjau Lokasi , sekaligus melakukan Penaburan Benih Ikan dan Penanaman Bibit Pohon di Pokdakan Sauyunan Kadulawang ( Jumat, 19/02/2021 ) , kemudian dijadikan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya Bageur oleh Kapolres Sukabumi Kota dan Berkolaborasi dengan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi untuk membangun wilayah kadulawang ini menjadi Obyek Wisata nantinya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan