Kades Tenjolaya Sukabumi Diduga Selewengkan Dana BLT-DD

Keterangan Poto : Perwakilan Dari Muspika Yang Hadir Terkait Adanya Penyelewengan Dana BLT-DD

 

etabloidfbi.com Kab.Sukabumi.–

Sungguh Tak punya hati Dana Bantuan Langsung Tunai yang Seyogyanya di kelola Oleh Pemerintah Desa lewat Dana Desa Diduga diselewengkan atau di Tilep oleh Oknum Kepala Desa Di Tenjolaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Atas kejadian tersebut Warga beramai-ramai menggiring Oknum Kepala Desa tersebut Kepolsek Cicurug untuk dimintai Keterangan.

Sebelumnya warga berusaha untuk melakukan Mediasi di Aula Tenjolaya yang dihadiri kurang lebih 40 orang penerima BLT, terkait dengan adanya Penundaan Bantuan dari BLT-DD yang sampai saat ini Rabu 10/03/2021 sekitar pukul 11.30 belum juga cair dan diterima oleh masyarakat yang tercatat sebagai Warga Penerima BLT-DD.

Dan sebagaimana diketahui bahwa Keluarga Penerima BLT-DD di Desa Tenjolaya adalah sebanyak 166 orang dengan dana yang diterima sekitar Rp. 300.000.-/ Bulan.

Sementara itu turut hadir dalam kegiatan mediasi tersebut dari Muspika Cicurug antara lain Camat Cicurug Wawan Gondawan Kepolsek Cicurug Kompol Parlan, Kasi Trantib Cicurug Dedi Sutandi Mewakili Danramil 0713 Serda Roydison, Sekdes beserta perangkat Desa wilayah Tenjolaya.

Dalam mediasi tersebut akhirnya disampaikan oleh Kapolsek Cicurug Kompol Parlan bahwa “Mediasi antara warga dengan Kader berjalan tertib dan Kondusif, walaupun tuntutan warga masih belum bisa diakomodir oleh Kepala Desa, sehingga untuk sementara Kepala Desa kita amankan dahulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” Ungkapnya.

Warga yang Antusias Mengikuti jalannya Mediasi Yang dilakukan oleh Muspika Terkait Penyelewengan BLT-DD

Ditambahkan oleh Kapolsek “Tipikor sudah diperjalanan untuk menjemput yang bersangkutan, dalam hal ini kami mengucapkan maaf atas nama pemerintah tingkat kecamatan, karena kurangnya pengawasan, tapi ngeyel, dan ini kasusnya bukan hanya ini saja, melainkan dad kasus yang lebih besar lagi diluar Desa menyangkut orang lain,” Ujar Kompol Parlan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa mediasi ini dilakukan berdasarkan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sebesar Rp. 300.000,- tahap 4-5 dan 6 selama kurang lebih 3 bulan, dan akibat perbuatannya Kepala Desa Tenjolaya saat ini diamankan di Polsek Cicurug untuk diproses lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mudah-mudahan kedepan ada solusi yang lebih baik, ini kesalahan pertama dan semoga yang terakhir jangan sampai kasus seperti ini terulang kembali, dan di minta kepada masyarakat jika sudah terlihat gelagat agak miring segera laporkan ke Polsek agar sesegera mungkin kami tanggapi, karena ini menyangkut hak rakyat Jelata yang butuh bantuan hanya sekedar buat beli beras ternyata tidak dipakai untuk itu, dan sampaikan kemasyarakatan kasus ini sudah dalam proses Hukum,” tutup Kapolsek.

Reporter : Asep Hermawan
Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan