Kabupaten Bogor Antik (Asri tanpa plastik).

Kab Bogor – TFBI.Com

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bogor bersama masyarakat menggelar aksi nyata Perduli Sampah Nasional. Kegiatan ini diadakan dikawasan Cibinong City Point, Seperti yang terlihat di pinggir-pinggir jalan, Kali-kali, dan perbatasan kota Bogor dan Kota Depok, minggu, 24/02/2019, 

Ade Yasin Bupati Bogor dan Masyarakat, tampak bersemangat membersihkan plastik sampah. Peringatan HPSN ini diisi dengan launching Kabupaten Bogor Antik (Asri tanpa plastik), Kabupaten Bogor Green and Clean (KBGC), Peresmian Bank Sampah Pusat (BSP) serta pengukuhan Forum Ramah Lingkungan (KRL).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin berpesan kepada seluruh masyarakat hendaknya secara bertahap mengurangi penggunaan kantong plastik dan sterofoam.
“Saya minta gunakan peralatan kemasan isi ulang yang tidak mencemari lingkungan,” pesan Ade Yasin.

Lebih lanjut Bupati Kab Bogor ini mengatakan bahwa sampah plastik dan sterofoam itu sulit terurai hingga puluhan tahun, bahkan bahkan bila dibiarkan bisa menimbulkan jenis penyakit. (Yahya.H)

Tinggalkan Balasan