Kabag Sumda Polres Serang Bersama Kapolsek Kragilan Malaksanakan Kunjungan Safari Ramadhan

SERANG – TFBI.

Kabag Sumda Polres Serang Kompol Nani Rusniani S didampingi Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah, SE melaksankan kunjungan safari Ramadhan di kediaman tokoh agama Kh. Akib di Kampung Pasir Binong, Desa Kandayakan, Kecamatan Kragilan, Rabu (8/5/19).

Ini hanya kunjungan biasa, sifatnya sebagai silaturahmi sekaligus kunjungan safari Ramadhan Kepada para tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polres Serang. Agar lebih meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan Polri,” kata Kabag Sumda Kompol Nani Rusniani.

Semoga silaturahmi ini dapat terus kita jalankan. Dan semoga di bulan suci Ramadhan ini, kita semua mendapatkan Syafaat dan barokah dari Allah SWT. Amin,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Apalagi di bulan Ramadhan ini, akan lebih mendatangkan kenikmatan antar sesama.

Kunjungan ke tokoh agama merupakan salah satu rutinitas Polri untuk meningkatkan sinergitas. Selain Safari Ramadhan, kami juga terus mengimbau pada masyarakat untuk dapat menahan diri pasca Pemilu 2019,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, di bulan suci Ramadhan ini, kiranya masyarakat harus lebih bijak dalam menerima informasi hoax atau isu-isu yang mengundang unsur-unsur provokasi yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Mari, di bulan Ramadhan ini kita tingkatkan kualitas iman kita bersama. Mengenai Hasil Pemilu, agar masyarakat dapat menunggu hasil resmi KPU Tanggal 22 Mei mendatang. Mari kita jaga kondusifitas lingkungan dan Kamtibmas secara bersama-sama,” tukasnya.

Sementara itu, Kh. Akib mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Serang yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus melaksanakan kunjungan safari Ramadhan kediamannya.

Terimakasih atas kunjungan dari jajaran Polres Serang. Salam hormat untuk bapak Kapolres Serang. Insyaallah saya selaku toko akan terus mengajak masyarakat secara bersama – sama mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Kh. Akib.

Dan Pasca Pemilu 2019, ia menyakini tidak ada konflik apapun ditengah masyarakat. Terutama masyarakat di wilayah Kecamatan Kragilan. Pemilu sangat baik, dan berjalan aman, lancar, jujur, dan transparan.

Kepada masyarakat agar tetap bersabar dan menunggu hasil resmi dari KPU. Jangan mudah menyerap informasi yang belum tentu benar (hoax), jaga perdamaian antara sesama, apalagi ini bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan