JURU PARKIR RESMI KOTA SUKABUMI DAPATKAN SERAGAM DAN ATRIBUT DARI DISHUB

Kota Sukabumi 12/9 TFBI.–

JUPAKSI atau dikenal dengan Juru Parkir Sukabumi,  saat ini sudah mendapatkan Seragam dan Atribut dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. 

Juru Parkir yang Resmi dan sudah terdaftar di Dinas Perhubungan Kota Sukabumi berjumlah 312 orang. Mereka adalah Juru Parkir yang sudah diakui dan diberikan perlindungan dari BPJS . 

Dalam kegiatan kesehariannya mereka melakukan pekerjaan di Jalanan,  banyak resiko yang menghantui mereka,  tidak sedikit dari mereka yang mengalami musibah kecelakaan , oleh sebab itu,  Dinas Perhubungan nelalui UPT Parkir,  melakukan satu inisiatif untuk memberikan perlindungan bagi para Juru Parkir ini. 

Rudi, Kepala UPT Parkir Kota Sukabumi di Dinas Perhubungan dalam ruang kerjanya mengatakan bahwa Juru Parkir yang berada di Wilayah Kota Sukabumi sudah sebagian diberikan Seragam

” Kami sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan untuk para Juru Parkir dalam melakukan pekerjaannya,  terutama dalam hal,  seragam,  atribut dan keperluan lainnya.  Terutama BPJS yang di berikan kepada mereka,  untuk memberikan perlindungan di saat mereka bekerja”, ujar Rudi. 

Saat ini Juru Parkir yang sudah terdata 312 orang yang baru masuk BPJS baru  70% nya dan baru 280 orang yang mendapatkan seragam dan atribut. 

” Para Juru Parkir yang saat ini berada di wilayah Kota Sukabumi, dari 312 orang baru 280 orang yang mendapatkan Seragam dan atribut,  kalo yang mendapatkan BPJS baru 70%  nya,  mudah2 semuanya dapat segera mendapatkan nya baik seragam, Atribut dan BPJS  demi menunjang pekerjaan mereka “, tambah nya. 

Juru Parkir yang setiap harinya bekerja mengatur per parkiran di Kota Sukabumi ini menyetorkan hasil nya kepada Petugas Dinas Perhubungan setiap harinya,  Seorang petugas parkir yang bertugas di Jalan  A. Yani, tepatnya didepan Toko Percetakan Yassin “Gumelar Jaya ” sebut saja Yan Rukmana ( 53 )   salah seorang Juru Parkir di wilayah ini.  

” Alhamdullillah, saya sudah mengeluti Profesi ini sudah lama sekitar kurang lebih 9 Tahunan dari saat Parkiran di Kelola oleh UPTD parkir,   Cv. Shafira, Cv. Gilang dan akhirnya sekarang oleh UPT Parkir Dishub kota Sukabumi”, Ujar Yan Rukmana kepada Etabloidfbi. com memaparkan. 

Setoran hasil dari Parkiran ini dibayarkan oleh Juru Parkir kepada Petugas yang setiap harinya memungut setoran dari petugas Parkir tersebut. Selain setoran Hasil Parkiran yang sudah di tetapkan oleh Dishub para Juru Parkir pun membayar Premi BPJS Ketenagakerjaan setiap harinya di satukan dengan setoran kepada Petugas. Setoran yang di serahkan sekitar 200 rb dalam satu hari nya di bahi 2 Shift. 

Walaupun demikian,  Para Juru Parkir yang sudah merasa nyaman dengan Pengelola dari Dishub ini berharap adanya penurunan setoran dari Dishub yang sudah di tetapkan,  karena dengan semakin tinggi nya biaya hidup saat ini membuat mereka menginginkan adanya kebijakan dan kesejahteraan untuk menghidupi dan menafkahi keluarganya.

Pemerintah Daerah dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat ini sedang memikirkan dan merencanakan penataan lahan parkir yang memadai dan pengelolaannya yang lebih baik lagi , namun semua itu membutuhkan  waktu,  Anggaran , Lokasi, dan Perencanaan yang matang. 

Semoga saja,  Masalah Perparkiran di Kota Sukabumi dapat segera teratasi dan segera di benahi , bagi warga Masyarakat pengguna kendaraan pun di himbau untuk taat dalam aturan,  tanpa ada kerjasama antara Masyarakat dan Pemerintah semuanya itu tidak akan berjalan .

” Kita himbau pada masyarakat agar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Dinas Perhubungan dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan Tertib berlalu lintas, tertib Parkir dan selalu menjaga Keamanan dan Kenyamanan di wilayah kita sendiri”, Rudi,  menambahkan. 

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan