Jumling Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Disambut Baik Warga

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman , melaksanakan Kegiatan rutinnya setiap hari Jumat untuk menjadi Imam ketika dilaksanakan Shalat Jumat bersama warga di Mesjid Al-Muhajirin, Jalan Limusnunggal Rt. 04/06 Kel.Limus nunggal, Kec. Cibeureum Kota Sukabumi, Jumat, 9/04/2021.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Sukabumi Kota bersama jajarannya melaksanakan Kegiatan sesuai arahan dari Pimpinan dalam rangka memberikan Pelayanan kepada masyarakat salah satunya melalui Shalat Jumat bersama warga .

” Sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2002 bahwa Kita dari Kepolisian Republik Indonesia sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat , artinya bahwa semua kita akan Layani, akan kita datangi dan akan kita ayomi”, ujar Sulaeman kepada etabloidfbi.com.

Dengan Jumling atau Jumat Keliling ini tentunya Warga Masyarakat dari Bawah sampai Kalangan Atas berduyun-duyun datang ke Mesjid untuk mengikuti Shalat Jumat ini untuk memenuhi kewajibannya sebagai Umat Muslim yang sudah di perintahkan Allah SWT .

” Dengan Jumling ini dari Kalangan atas sampai kalangan bawah, dari anak-anak sampai dewasa datang ke mesjid walaupun tanpa undangan apapun, itu semua diundang oleh Allah SWT melalui Jumling ini dan disitulah kita melaksanakan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas”, ujar Sulaeman saat diwawancarai setelah mengikuti Jumling tersebut.

etabloidfbi.com saat berada di lokasi mendengar dan melihat langsung dari salah seorang warga mengatakan bahwa dengan Jumling yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap Minggu di wilayahnya.

” Keinginan untuk melaksanakan Shalat Jumat yang diinginkan oleh warga ini tentunya merupakan sesuatu yang harus kita Apresiasi , namun untuk dilakukan setiap Minggu di Mesjid diwilayah ini tentunya tidak bisa karena Kita harus keliling ke setiap Mesjid di wilayah Kota Sukabumi “, imbuhnya.

Jumling yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota, selain Imam oleh Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman, Muadzin oleh Bripda Asep Japar Sidik dan Penceramah oleh Aiptu Jujun Junaedi serta Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno, Kasatlantas, AKP Sujana, Kapolsek Cibeureum , AKP Sugiatmo dan beberapa Anggota Polres Sukabumi Kota lainnya ikut pada kegiatan Jumling di Mesjid Al-Muhajirin.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan