JIBOM Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Berhasil Jinakkan Granat.

 

etabloidfbi.com Kota Langsa- Aceh.

Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelapor Aramiah Berhasil mengamankan Granat Nanas, di temukan di garasi mobil Rumah Kalapas Narkotika Kelas II B Langsa, Pada Hari Kamis (18/2/2020).

Danki Brimob Aramiah Iptu Rizki Julianda Putera Buna. SIK mengatakan, kepada awak media , Setelah memperoleh informasi adanya penemuan satu buah granat nanas di Komplek Perumahan Dinas Lapas Narkotika Kelas Kelas II B Langsa Herman Anwar, AMd.IP, SH di Desa Sungai Lueng Kec. Langsa Timur Kota Langsa, lantas tim Jibom Brimob melakukan pengamanan, agar tidak terjadi ledakan.

Kronologis Kejadian,
Pukul 07.00 Wib, Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Langsa, Herman Anwar, Hendak Pergi Ke kantor ( Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa), Selanjutnya pada saat hendak menyalakan Mobil Dinas Jenis Toyota Kijang Innova Reborn Nopol : B 1006 PQF, yang berada di Garasi Rumah, Sdr. Herman Anwar Melihat ada Sebuah Benda yang diduga Granat Jenis Nanas yang terletak di Bawah Ban Belakang Sebelah Kiri Mobil dinas Tersebut.

Karena merasa takut akan terjadi ledakan granat tersebut Herman Anwar, Langsung Melaporkan Kejadian tersebut ke Pihak Polres Langsa.

 

Kemudian Pada pukul 10.15 wib pihak jibom
kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah tiba di tkp dan dilakukan proses penjinakan oleh tim Jibom yang di pimpin oleh Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelapor Aramiah a.n Iptu Rizki Julianda Putera Buna. SIK.

Saat Ini Barang Bukti bom Granat Jenis Nanas tersebut sudah diamankan kekompi 2 batalyon B pelopor”, Ujar Danki.
(MA)

Tinggalkan Balasan