Jenazah Bayi Di Sampora Cibinong, Mendapatkan Hasil Temuan.

 

etabloidfbi.com Cibinong, Jawa Barat

Beberapa bulan yang lalu masyarakat kampung Sampora RT 01, RW 04 kelurahan Cibinong, sempat di hebohkan dengan penemuan tengkorak utuh manusia dalam karung, di jalan baru kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong. Kabupaten Bogor, pada (02/11)

Lagi dan kejadian terulang kembali, warga kampung Sampora RT 03. RW 04 kelurahan Cibinong, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat di Gegerkan penemuan sesosok jenazah bayi yang terkubur tidak layaknya seperti pemakaman biasa. Untuk jenis kelamin yang masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Ketika etabloidfbi.com mencoba untuk mendatangi salah satu rumah warga, “Asep (42 Thn) menjelaskan awalnya saya mau mengambil layangan, tidak jauh dari depan pekarangan rumahnya, persis bangat disitu sambil ia menunjuk-nunjuk ke tempat penguburan jenazah tersebut dengan hari yang sudah gelap,” pada Senin 22/02/2020 pukul 21.00 Wib.

“Dalam keterangan Asep (42 Thn) sekitar pukul 14.00 Wib. Asep mulai penasaran dengan adanya gundukan tanah yang tak sengaja dia lihat di sebuah makam keluarga yang tak terawat, lantas saya mau memetik jambu kulutuk, bahasa sunda, jambu biji. Gundukan itu sudah ada, semakin penasaran nya saya apa ini lubang tikus, lubang apa gitu kan,” ucapnya

Namun, tak langsung memeriksa gundukan tanah yang tampak kondisinya belum lama ini, atau masih terlihat jelas basah akhirnya dia pulang dengan penasaran. Asep (42 Thn) mencoba mengajak anaknya untuk meyakinkan, menemani membongkar gundukan tanah tersebut dan benar anaknya mengatakan pak ini jenazah bayi yang di kubur, ujarnya.

“Kemudian keluarganya yang lain pun penasaran dan ingin melihat isi gundukan tanah itu apakah benar isinya jenazah bayi, sehingga sekitar jam 15.00 Wib keponakan saya datang, dia minta diantar ke tempat penemuan mayat bayi. Saya kan gali lagi tuh, saya tanya lagi, bayi apa bukan ?. Katanya, jelas atuh bayi.”

Akhirnya setelah yakin bahwa itu benar jasad bayi. Asep (42 Thn) langsung melaporkan ke RW, dan langsung Rw mengecek ke lokasi apakah benar ada jenazah bayi tersebut, tutupnya

Ketua Rw Tohadi mengatakan benar adanya penemuan jenazah bayi tadi sore sekitar jam 14.20 Wib saya dapat informasi juga dari Asep, berada di lahannya makam keluarganya yang memang dilahan tersebut saya sering menjadikan tempat berkebun.

Singkat cerita, “Tohadi selaku Rw setempat menjelaskan kepada etabloidfbi.com “Beberapa waktu lalu kalau tidak salah hari Sabtu sore sektar Asshar, ada seorang anak mudah datang mengendari motor besar R15 melintas depan rumahnya membawa sebuah golok, tas berisi plastik hitam dan kemudian bertemu dengan anaknya,” ucapnya

“Anak Rohadi berkata kepada pengendara R15 itu, biasanya sama ibu, kakaknya kalau mau kemari.., tanya anak Rohadi kepada pemuda yang memang masih kenal dengan Keluarganya mau kemana..!!! Jawaban pemuda itu mau ke makam., oh.. jawab anak Rohadi sembari tidak merasa curiga apapun.?, dipikir nya mungkin mau bersihkan makam dikarenakan sudah banyak rumput., kata Rohadi kepada etabloidfbi.com

“Setelah itu Rohadi tidak ada rasah kecurigaan sama sekali atas kejadian hari ini semenjak penemuan jenazah bayi di tempat saya hari ini. Akhirnya selang beberapa saat jam 21.00 Wib aparat kepolisian mendatangi kediaman Rohadi untuk meminta keterangan terkait dengan adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang anak muda berparas sekitar (30 Thn) naik motor R15 menuju lokasi makam tersebut, menurut Rohadi betul,” kata Rohadi.

Sampe dengan saat ini aparat kepolisian masih mengumpulkan bukti keterangan dari masyarakat, terkait jasad bayi yang ditemukan oleh warga, saat ini aparat kepolisian masih lakukan visum di RSUD Ciawi.

etabloidfbi.com mencoba menghubungi Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu, untuk meminta keterangan terkait adanya penemuan jenazah bayi, belum juga menanggapi pesan WhatsApp tersebut. (IRsan BOegeiss)

Tinggalkan Balasan