Jembatan Darurat Tersebut Resmi Operasionalkan dan Bisa Dilintasi Kendaraan Warga

etabloidfbi.com Kab OKU.–

Pembangunan jembatan sementara Darurat di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan lubuk Batang Kabupaten OKU akhirnya selesai dikerjakan. Secara resmi, Senin 16/11/2020,

jembatan Darurat tersebut Resmi dioperasionalkan dan bisa dilintasi kendaraan warga.Hadir dalam acara peresmian penggunaan jembatan Darurat ini Kepala PU BM TR,Ka UPTD jalan dan jembatan ,Kepala Dinas PU PR Kab OKU, pihak pertamina Jargas,Unsur Muspika kec Lubuk Batang,perangkat Desa lubuk batang lama,tokoh masyarakat serta masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumsel, Darma Budhy mengatakan jembatan Darurat yang dibangun sifatnya masih darurat. Bentang jembatan memiliki panjang 18 meter kata Budhy didampingi Kabid Jembatan, saat dibincangi usai acara peresmian jembatan Air Raman ini.

Budhy menerangkan di tahun 2021 ini juga, Dinas PUBM-TR Sumsel sudah mengusulkan memintah pada Gubernur Sumsel untuk pembangunan jembatan permanen,Budhy menambahkan jembatan hanya bisa di dilalui oleh kendaraan yang bertonase Max 3 Ton.Untuk kendaran yang melebihi Tonase bisa mengggunakan jalan alternatif lain jelas Budhy.

 

Sementara kepala Dinas PU PR Candra Dewana mengatakan, penyelesaian jembatan Darurat Air Raman ini sudah sangat diidamkan masyarakat. Terlebih masyarakat Desa lubuk Batang lama ini dan desa lainnya yang berada di Kecamatan lain Sehingga, akses jembatan sangat dibutuhkan untuk transportasi.
Kami sangat berterima kasih pada PU TR prov SumSel karena telah membantu merealisasikan pembangunan jembatan ini,dan mulai hari ini secara Resmi dapat di lalui masyarakat banyak jelas Candra

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan