Jelang Pilpres Tiga Pilar Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Tangerang Kota – TFBI

Menyambut penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilu legislatif dan Pilpres 2019, unsur Tiga pilar bersama Muspika Apel bersama di kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang Provinsi Banten, dalam rangka Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Jaya demi mensukseskan pengamanan Pemilihan Umum tepat nya 17 April tahun 2019 mendatang.


Untuk memberikan pengarahan kepada para unsur tiga pilar, agar tercipta nya situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, dan mensuksesan pesta demokrasi, yang jujur, adil, aman , nyaman, lancar dan damai. kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut di laksanakan di halaman kecamatan Batuceper JL.Daan Mogot Km.21 Kota Tangerang.(21/03/2019) dan bertidak sebagai Inspektur Upacara, Camat batu ceper H. Nurhidayatullah,S,Ip,M.Si dan sebagai Komandan Apel IPDA Bambang Antoro.SH dengan kekuatan pasukan sebanyak 200 orang, kegiatan tersebut bertujuan, pembacaan ikrar secara serempak dan bersama-sama di dalam persiapan penyelenggaraan pengamanan Pemilu 2019 ini, sesuai atensi Kaopsda Polda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono.


Dalam penyampaian nya saat memimpin upacara tersebut, Camat Batu Ceper menuturkan, bahwa ‘’ Kita di wajibkan untuk selalu aktif meningkatkan hubungan komunikasi untuk menunjang tugas-tugas di dalam melaksanakan yang telah di perintahkan oleh atasan-atasan kita yang berkenaan dengan situasi ketertiban wilayah, berkaitan dengan instruksi-instruksi hajat Nasional maka perlu kiranya setiap petugas di lapangan di harapkan saling berkomunikasi agar kita,nanti pada saat pelaksanaan Pemilu serempak, bisa berjalan dengan efektif.
Saya berharap terhadap para petugas unsur terkait tiga pilar bersama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat berikut RT/RW dapat bersinergi tingkatkan jalinan komunikasi dengan baik sekali.’’ucap H. Nurhidayatullah,S,Ip,M.Si
Sementara Kapolsek Batuceper, turut serta memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta upacara yang telah hadir, menerangkan ‘’ Pelaksanaan kegiatan pengamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat secara bersama-sama antara pihak penyelenggara, para tokoh masyarakat, kemudian para Ketua RT/RW dan sebagainya untuk dapat membantu melaksanakan kegiatan pengamanan pada saat tanggal 17 April 2019 dan penyelengaraan Pemilu 2019 akan membutuhkan bantuan elemen seluruh masyarakat untuk dapat ikut berperan aktif membantu mengamankan pesta demokrasi yang kita laksanakan secara bersama-sama. Ujarnya..
Untuk itu‘’ Kami berharap bantuan kepada seluruh elemen masyarakat di dalam pelaksanaan pengamanan terkait kegiatan kita untuk nantinya secara bersama-sama menciptakan terselengaranya Pemilu yang bertujuan agar berjalan dengan baik, terciptanya kamtibmas yang aman, lancar dan Nyaman, tidak ada permasalahan keamanan saat berlangsungnya pesta demokrasi karena di perkirakan pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS akan memakan waktu yang lama hingga malam hari, marilah kita sukseskan, mari kita amankan, marilah kita buktikan kepada warga masyarakat bahwa di kecamatan Batu Ceper telah siap untuk melakukan pengamanan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019’’.himbaunya..
Di dalam pegelaran Pasukan pengamanan Pilpres tersebut kesiap-siagaan unsur tiga pilar (TNI/POLRI dan Pemerintah Kecamatan Batu Ceper) menyatakan bahwa mereka telah siap menjaga dan siap mensukseskan secara bersama-sama agar tercipta keamanan Pemilu 2019 yang aman, nyaman dan damai,. Dengan berlangsungsung nya kegiatan Apel Gelar Pasukan Gabungan tersebut, bisa memberikan masukan dan pihak terkait yang berkecimpung di bidangnya dapat menerima arahan terkait Pengaman di setiap TPS-TPS yang telah disiapkan oleh pihak penyelengara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan demikian hajat kebanggaan rakyat Indonesia bisa terwujud dan bisa tercipta keberhasilan atau kesuksesan di dalam penyelenggaraan di bidang Pengamanan Pesta Demokrasi bagi warga masyarakat terutama khusus di wilayah kecamatan Batuceper Kota Tangerang-Banten.
Hal tersebut sejalan dengan arahan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, SIK, M.Si ” agar seluruh Jajaran anggota personil Polsek-Polsek yang dibawah naungan Polres Metro Tangerang Kota dapat menjaga dan memelihara Kondusifitas di wilayah Jelang Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 Periode tahun 2019-2024..mendatang. (Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan