JELANG HARI ARMADA KE 76 LANTAMAL XII ADAKAN LOMBA MENEMBAK BAGI PRAJURIT LANTAMAL XII

 

etabloidfbi.com Pontianak.-

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, beserta perwakilan Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, serta prajurit Mako Lantamal XII dan Prajurit “Jaguar Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII, Kamis (25/11/2021), melaksanakan Lomba Menembak di lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XII Kab. Mempawah, Prov. Kalimantan Barat, dalam rangka menyambut HUT Armada ke 76 Tahun 2021.

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan lomba menembak tersebut untuk memelihara dan sekaligus meningkatkan kemampuan serta mencari bibit-bibit atlet menembak prajurit Lantamal XII serta prajurit Yonmarhanlan XII, sebagai implementasi latihan yang secara ritin dilakukan oleh setiap prajurit.

Baca Juga :

PEDULI SESAMA LANTAMAL XII GELAR AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT ARMADA KE 76

 

Lomba menembak ini, sebagai ajang untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan naluri tempur prajurit, dalam menggunakan senjata perorangan baik Senjata Laras Panjang maupun Laras Pendek (Pistol), selain itu juga dapat diketahui sejauh mana hasil yang dicapai dalam latihan menembak selama ini, apakah sudah memenuhi standar yang diharapkan. Dalam lomba menembak ini pasti ada yang menang dan kalah. Hal ini merupakan hal wajar, tapi ada nilai esensi yang dapat kita ambil bersama yakni kebersamaan dan rasa sportivitas, dimana kita harus selalu menanamkan dalam diri kita. “Demikian Tegas Danlantamal XII.”

Komandan Lantamal XII berpesan kepada para peserta lomba untuk disiplin dan menerapkan aturan yang berlaku di lapangan tembak, yakni bagaimana seharusnya memperlakukan senjata ketika berada di lapangan tembak, tetap mengikuti instruksi pelatih serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Adapun Lomba menembak yang dilaksanakan oleh Prajurit Mako Lantamal XII dan Prajurit “Jaguar Khatulistiwa” Yonmarhanlan ini meliputi menembak pistol oleh Pejabat Utama Lantamal XII, sedangkan menembak menggunakan senjata Laras Panjang dengan sikap menembak berdiri, duduk dan tiarap, khusus prajurit, Komandan Lantamal XII Brigjend TNI Andi Rukman, tidak ketinggalan menunjukkan kemampuan menembak menggunakan senjata laras panjang. “Komando” Pekik Prajurit Yonmarhanlan XII, saat menyaksikan Danlantamal XII melakukan aksinya.

“Selamat bertanding, selalu perhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Danlantamal XII Pontianak.(Sy Mohsin- M Zuhdi)

Tinggalkan Balasan