Jaringan Internet Indihome Tak Dapat Diakses Pelanggan Di Beberapa Wilayah Kota Sukabumi , Kenapa Tidak Ada Pemberitahuan Resmi Dari PT.Telkom ?

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Warga yang merupakan Pelanggan Indihome 2 hari ini tidak dapat mengakses Jaringan Internet dan mendapatkan pelayanan untuk Internet dikarenakan adanya gangguan Jaringan Kabel Telkom di jalan Jalur lingkar Selatan.

Pada hari sebelumnya, Rabu, 9/06/2021, Jaringan Internet dari Indihome yang merupakan produk PT.Telkom ini tidak dapat di akses oleh Pelanggannya dan sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dari pihak perusahaan terkait gangguan tersebut.

etabloidfbi.com mencoba menghubungi salah satu Teknisi dan merupakan Penanggung Jawab Lapangan dari PT.Telkom ini, Heri.

Heri mengatakan bahwa dirinya dari hari kemarin, Rabu 9/06/2021 sampai saat ini sedang mencari tahu asal gangguan tersebut namun karena belum ditemukan asal dari semua ini maka dari pihaknya ( PT.Telkom ) memutuskan untuk mengganti baru Kabel Jaringan sepanjang 600 M yang dipasang dari sepanjang Arah Jalur Lingkar Selatan ini Jalur Arah Balandongan

” Ya pa, saat ini memang sedang ada gangguan dan kita masih mencari tahu asal dari gangguan tersebut sehingga menyebabkan tidak dapat diaksesnya jaringan internet di wilayah Lembursitu dan Baros “, ujar Heri kepada etabloidfbi.com saat ditemui di lokasi Jalur Lingkar Selatan dimana mereka sedang memperbaiki Kabel Jaringan tersebut bersama Teamnya.

Heripun menambahkan bahwa walaupun sampai saat ini belum ditemukan asal muasal dari gangguan ini maka untuk mempercepat Pelanggan Indihome mendapatkan Pelayanan maka pihak Management segera untuk meminta diganti ulang Kabel Optik .

” Walaupun sampai sekarang ini kami belum dapat menemukan Gangguannya darimana dan dikarenakan lama, sedangkan dari Pihak Managemen Telkom harus sesegera mungkin maka dari itu kita tarik ulang Jaringan Fiber Optik ini . Untuk kronologis kejadiannya ini kita tidak bisa menyalahkan siapapun “, jelas Heri .

Dari Informasi yang diberikan oleh Petugas di lapangan bahwa mereka akan menargetkan dan mengusahakan sebelum pukul. 24.00 Wib , Jaringan Internet Indihome sudah dapat di akses kembali oleh Pelanggannya.

Dari informasi tersebut tentunya sebagai Pelanggan akan mengikuti apa yang disampaikan oleh Petugas tersebut dan menunggu Jaringan Internet kembali normal dan dapat segera diperbaiki , sehingga Pelanggan dapat mengakses kembali jaringan Internet dari Produk PT.Telkom ini.

Keluhan Pelanggan sampai hari ini, Kamis, 10/06/2021, pukul 23.00 Wib dimana jaringan internet belum dapat diakses apalagi tidak ada sama sekali pemberitahuan secara resmi dari Perusahaan kepada Pelanggan membuat resah para Pelanggan yang benar-benar membutuhkan Layanan Internet ini untuk keperluan belajar ataupun yang lainnya.

” Kenapa yah , kok masih belum juga nyala dan ngga ada pemberitahuan dari Telkom sedangkan ini mau melaksanakan Tugas Akhir dan harus menggunakan Komputer serta Jaringan Internet Telkom “, keluh seorang Pelanggan yang merupakan seorang mahasiswa dan akan melaksanakan Tugas Akhir sekolahnya .

Selain itu, seorang ibu rumah tangga , Dewi, dari wilayah Kelurahan Cipanengah pun mengeluhkan apa yang terjadi karena dirinya selalu menggunakan Internet Indihome untuk kebutuhan di Hp selullarnya , dengan begitu, Dewi harus mengeluarkan lagi biaya pembelian Quota Internet untuk Handphonenya.

” Kenapa yah ngga ada pemberitahuan dari Telkom secara resmi kepada Pelanggannya terkait gangguan ini, jadi harus beli Quota Internet lagi sedangkan Komunikasi lewat WhatsApp jadi terganggu karena ngga ada jaringan internetnya ,ya semoga aja cepat diperbaiki hari ini “, ucap Dewi kepada etabloidfbi.com

 

Dengan keadaan ini tentunya para Pelanggan Pengguna Internet dari PT.Telkom harus menggunakan Quota Internet lainnya agar dapat menggunakan Layanan untuk kebutuhannya, bagaimana dengan Usaha Warnet yang tentunya membutuhkan Akses Jaringan Internet dari PT.Telkom ini ?

Bagaimanakah PT.Telkom akan memberikan Kompensasi atas terhentinya akses internet bagi para Pelanggan , Pengusaha Warnet dan Perusahaan yang tidak dapat menggunakan jaringan Internet tersebut?

” Dari Telkom tidak memberikan Janji apapun ya Pa, tapi Pelanggan diharapkan menyadarinya karena gangguan ini diakibatkan misalkan karena adanya pekerjaan dari pihak ketiga atau gangguan dari Kabel Penanggal sumbernya dari arah kantor ke arah Pelanggannya”, pungkasnya .

Tambahnya ” Setiap Pelanggan yang melaporkan itu kita akan berikan pengertian dan Solusi bahwa gangguan ini diakibatkan adanya Bencana Alam atau hal-hal yang tidak diketahui penyebabnya seperti saat ini “.

Petugas dari PT.Telkom yang berada di dilapangan terlihat ada beberapa Tim yang ditugaskan dengan masing-masing pekerjaannya diantaranya terlihat sedang menarik Jaringan Kabel, Memasang Jaringan di Tiang dan sebagian lagi sedang memperbaiki Jaringan Kabel Optik dengan menggunakan alat khusus .

( Hendra Sofyan

Tinggalkan Balasan