Jaga Kerukunan, Kapolres Serang Silaturahmi dan Buka Puasa Bareng Ketua FPI Kecamatan Pontang

Serang, – TFBI.

Sebagai bentuk hadirnya Polisi di tengah tengah masyarakat dan kedekatan Polisi bersama masyarakat (tokoh masyarakat, tokoh agama), guna mempererat tali silaturahim dan mendengar masukan dari warga masyarakat, jajaran Polres Serang melaksanakan kunjungan dan silaturahim yang bertempat di Majlis Talim Raudhotul Ahibbah/Pendopo kediaman Ketua FPI di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan dilaksanakan, selain silaturahim, juga shalat berjamaah dan berbuka puasa bersama warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan,mengucapankan terimakasih terhadap Pimpinan Majlis Talim Raudhotul Ahibbah yaitu Ustad Khaeruji, yang sudah menyambut dengan baik kedatangan jajaran Polres Serang untuk melaksanakan silahturahmi dan berbuka puasa bersama.

Kami menghimbau kepada tokoh agama serta tokoh pemuda dan ormas dalam hal ini FPI Kecamatan Pontang setempat untuk dapat menjaga kondisifitas dalam rangka pasca
Pemilu 17 April 2019. Jangan mudah terprovokasi dan percaya pada berita berita di media sosial yang memang belum tentu kebenarannya,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak secara bersama-sama untuk menjaga situasi yang baik ini sampai dengan akhir tahapan Pemilu yaitu pelantikan.

Kita serahkan kepada pihak yang berwenang dalam hal itu adalah KPU RI Pusat, Bawaslu juga Mahkamah Konstitusi, dalam menjalankan setiap tahapan Pemilu,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Indra juga menghimbau, apabila masyarakat akan membuat surat-surat yang dikeluarkan dari pihak Kepolisian, misalnya SKCK, SIM, dan pelayanan pengaduan. Polres Serang telah menyediakan aplikasi online yaitu aplikasi PUMA’S (Polisi Untuk Masyatakat).

Hal ini kami lakukan guna mempermudah bagi masyarakat untuk melapor. Dan aplikasi PUMA’S dapat di download di Play Store atau google play,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua FPI Kecamatan Pontang Ustad Khaeruji, mengatakan, acara silaturahmi ini sangat bagus. Hal ini untuk kembali merajut kebersamaan dan bersatu, karena semua saling kita membutuhkan. Terutama para umaro dan ulama, ibarat kedua tangan yang saling membutuhkan.

Kami juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan tertib. Sebagai pengurus organisasi, kami sudah menjalin komunikasi yang cukup baik dengan pihak Kepolisan, terutama Polsek Pontang,” ujarnya.

Ustad Khaeruji menambahkan, dengan selesainya Pemilu 17 April 2019 yang lalu, kita tinggal menunggu hasil dari pihak KPU RI Pusat. Insya Allah masyarakat akan tetap kondusif dan menyerahkan sepenuhnya kepada jalur yang sudah diatur oleh pemerintah seperti Mahkamah Konstitusi.

Insyaallah, pasca pemilu ini, semua wilayah di Kabupaten Serang tetap kondusif,” imbuhnya.

Ustad Khaeruji mewakili masyarakat, mengajak dan menghimbau jangan mengotori bulan suci Ramadhan.

Jika ada peredaran miras, FPI Kecamatan Pontang tidak akan bertindak hanya bisa menyampaikan informasi kepada aparat yang berwenang,” tutupnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.I.K MH, Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono S.I.K, Kapolsek Pontang AKP Boy Achmad, para PJU Polres Serang yang di tunjuk, Muspika Kecamatan Pontang, Ketua FPI Kecamatan Pontang Ustad Khaeruji, Wakil ketua FPI Kecamatan Pontang Awing, Kepala Desa Kaserangan Tohir.

Kontributor Berita. Agus (***)

Tinggalkan Balasan