Jaga Diri dan Keluarga Anda, Waspada Covid-19 di Kampung Sampora.

etabloidfbi.com Cibinong, Bogor.–

Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong Kab. Bogor Rw, 09 menerima bantuan berupa masker, Sepatu boot, Tisue basah, Dikstifetan, Hand sanitizer, Sarung tangan katet serta satu (1) unit alat ukur suhu tubuh otomatis (THERMO GUN) untuk mencegah penyebaran Virus Corona, (Covid-19) di wilayah itu, Sabtu 19/09/2020.

“Adapun Thermo gun ini akan kita gunakan untuk keperluan warga, masyarakat khususnya yang berada di lingkungan Kampung Sampora, RW. 09, dan total keseluruhan alat-alat pelengkap untuk mencegah adanya Covid-19 tersebut, ada 24 alat, dan kita bagikan ketiap-RT, masing-masing mendapatkan 5 alat yang berbeda, di Rw 09,” kata Zainudin.

“Zainudin menjelaskan, penyaluran bantuan dari Kelurahan Cibinong ini, bentuk keprihatinan pemerintah daerah dan dibagikan ke tiap RT yang belum memiliki alat pelengkap tersebut untuk mencegah adanya Covid-19, diantaranya Rt 01, Janim, Rt 02, Amir zaidin Rt 03, diwakili Deni dan Rt 04, Edi Junaedi.”

Adanya bantuan ini, Zainudin selaku Rw 09, wilayahnya kerap mendapat dukungan dari warga, masyarakat untuk penanganan, mencegah adanya Virus Corona. Sebelumnya kami memang berharap dari pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, kelurahan Cibinong agar diberikan bantuan alat pelengkap tersebut.

Bantuan ini, lanjut Zainudin, merupakan bentuk pemerintah daerah dalam menyerahkan alat-alat yang digunakan dalam penanganan COVID-19, Melalui kelurahan Cibinong dan diberikan kepada tiap Rw yang ada di kelurahan Cibinong, ujarnya.

Menurutnya, Masker dibagikan ada lima (5) lusin dan alat thermo gun satu, dibutuhkan untuk mengukur suhu tubuh warga, masyarakat setiap RT yang berada di Rw 09.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Zainudin, pihaknya dapat berkonsentrasi untuk memenuhi sosialisasi kepada warga, masyarakat agar Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan (3M) di lingkungan Kampung Sampora dan akan kami lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Kelurahan Cibinong menggencarkan sosialisasi 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak fisik dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

“Tambahan, kami juga belum di kasihkan Alat untuk penyemprot Disinfektan dari pihak kelurahan dikarenakan proses bertahap,” katanya.

Reporter : IRsan BOegeiss

Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan