imam Masjid Nurul Iman Yang Dibacok Akhirnya Menghembuskan Napas Terakhir Setelah Menjalani Perawatan Selama 4 Hari 

etabloidfbi.com Kab OKI. 

Meninggalnya Ketua imam Masjid Nurul Iman, kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan kayuagung Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) senin, 15/09 sekitar pukul 04.30 pagi, yang di duga di bacok oleh temannya sendiri dan peristiwa ini membuat luka yang dalam di hati Umat Muslim.

M. Arif meninggal setelah dirawat selama kurang lebih 4 hari terhitung hari Jum’at malam 11/09 di Rumah Sakit

Sebelumnya Almarhum sudah menjalani operasi di bagian kepala tepatnya dibelakang kuping akan tetapi darah yang mengalir masih cukup banyak, ” Ungkap H. Abunawas selaku Wakil Ketua Imam Masjid Nurul. Iman.

Berita yang membuat Heboh di jejaring sosial ini, sempat membuat masyarakat bertanya-tanya apa motif Pembacokan ini dan membuat was-was orang melakukan Ibadah di Masjid.

Berikut Fakta yang bisa kami Himpun dilapangan :

Pelaku adalah teman korban bernama Mahmudin usia 50 tahun
Motif pembacokan karena pelaku tersinggung setelah korban memintanya untuk tidak lagi terlibat dalam pengurusan penyimpanan kotak amal di masjid tersebut.
Saya bersama korban sama-sama pengurus masjid dan sudah 4 tahun menjadi pengurus masjid untuk bagian kotak amal,” ungkap pelaku.

Dan dalam keterangannya pelaku naik pitam dan merasa kesal ketika korban secara tiba-tiba meminta kunci kotak amal darinya sambil mengatakan
“kau tidak usah lagi mengurus dibagian kotak amal, karena tersinggung ketika sedang sholat mahgrib maka saya membacoknya sebanyak dua kali, ” Kata pelaku.

berdasarkan keterangan Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi sebagaimana di kutif dari Tribunsumsel.com bahwa korban di bacok saat shalat Mahgrib
Saat itu pelaku pulang kemudian mengambil sebilah parang dan kembali lagi ke masjid kemudian menebas sang Imam sebanyak dua kali.

Dan pelaku sudah diamankan “saat ini pelaku sudah kami amankan dan sedang menjalankan BAP untuk dimintai keterangannya mengenai motif pembacokan tersebut,” Ujar Kapolsek.

Selain membekuk pelaku aparat kepolisian juga mengamankan sebilah parang yang digunakan pelaku untuk melakukan pembacokan.

Disampaikan lebih lanjut bahwa terkait jenazah rencananya akan dibawa pulang dan langsung dikebumikan didesa tanjung Lubuk Kecamatan tanjung lubuk Kabupaten OKI
“jenazah sedang di Shalatkan dan saat ini masih menunggu surat dari Desa yang sebentar lagi akan dikirimkan setelah itu baru Jenazah di berangkatkan ke DesaTanjung Lubuk.,”.

  1. (Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan