IKASDAP Peduli Covid gelar pembagian masker dan Handsanitizer kepada penumpang Kapal Di Danau Toba

etabloidfbi.com – Danau Toba

Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Palembang (IKASDAP) menggelar Aksi sosial peduli Covid 19 dengan melakukan pembagian masker dan Handsanitizer kepada penumpang Kapal Di Danau Toba pada hari Sabtu (19/09/2020), dimulai Pukul 08.00 Wib.

Aksi Sosial ini di hadiri oleh Ketua Alumni ASDP Palembang Wilayah Sumatera Utara Rijaya Simarmata, dan turut didampingi oleh beberapa junior ASDP seperti Hakim Bukit dan beserta junior junior lain dari Alumni ASDP Palembang.

Dikatakan Rijaya Simarmata kepada awak media etabloidfbi.com bahwa aksi sosial berupa sosialisasi protokol kesehatan, Pembagian Masker dan Handsanitizer ini dilaksanakan di beberapa pelabuhan berbeda di tiga Kabupaten (Simalungun, Toba dan Samosir) selama dua hari (19-20/09/2020) di Danau Toba.

“Di hari pertama Sabtu tanggal 19 September 2020 kita laksanakan di Pelabuhan Kapal tradisional Tigaraja dan Ajibata, Pelabuhan Ferry Tao Toba dan Pelabuhan Ferry ASDP Ajibata, sedangkan di Hari kedua Minggu tanggal 20 September 2020 akan digelar di beberapa Pelabuhan di Samosir”, Tutur Rijaya Simarmata.

Selanjutnya Simarmata mengatakan bahwa Aksi ini merupakan Aksi Sosial yang di inisiasi oleh rekan rekan Alumni ASDP Palembang mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

“Dimasa pandemi Covid 19, kita dari Alumni dari ASDP atau IKASDAP punya tanggung jawab moril untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 sehingga kita bersama rekan rekan alumni berinisiatif melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker serta handsanitizer kepada para penumpang kapal di Danau Toba,”ungkap Simarmata.

Kegiatan aksi sosial ini di apresiasi seluruh warga dan penumpang kapal. Salah Seorang Penumpang Kapal Ferry ASDP Ajibata KM PORA PORA, Ningsih dari Pematang Siantar yang di wawancarai awak media sangat berterimakasih dengan Aksi ini.

“Terimakasih kepada IKASDAP telah melakukan aksi sosialisasi dan berbagi masker kepada kami, semoga alumni semakin solid dan sukses dan kita berharap semua sehat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.”ungkap Ningsih. (feri)

Tinggalkan Balasan