HUT BHAYANGKARA Ke 74 DPD Forum Bhayangkara Indonesia Gelar Bakti Sosial dan Gerakan Menangkal Penularan Covid-19.

etabloidfbi.com-Kota Tangerang,-

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 Dewan Pimpinan Daerah Forum Bhayangkara Indonesia bersama Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Cipondoh melakukan Bakti Sosial dan Gerakan Menangkal Penularan Covid-19, Rabu/1/7/2020.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan bahan pokok makanan dan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dalam memeriahkan HUT Bhayangkara, dan ditahun ini mengingat pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas. maka DPD Forum Bhayangkara Indonesia bergerak dan perduli untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali.

“Untuk meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona, Kami DPD Forum Bhayangkara Indonesia Provinsi Banten bersama Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Cipondoh dalam memeriahkan HUT Bhayangkara, ke 74 ini melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan Cipondoh,” kata Irwansyah Siagiaan Ketua DPD Forum Bhayangkara Indonesia Provinsi Banten yang didampingi pengurus yang turun langsung acara tersebut.

Masih menurut Irwansyah, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dan Program DPD Banten.

“Kami juga mengkampanyekan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19 bagi masyarakat. Penggunaan masker saat berada di luar rumah penting sekali. Karena saat ini Provinai Banten memperpanjang PSBB,” terangnya.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 diperlukan langkah bersama untuk mengurangi potensi penularan antar orang. Berkaitan dengan hal tersebut, Irwansyah menghimbau masyarakat selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah.

“Karena masker medis persediaanya mulai terbatas, maka gunakan masker kain minimal dua lapis. Selanjutnya masker kain yang digunakan  tersebut mesti dicuci setiap hari. Jika hal tersebut dilakukan, Insyaallah kita turut dapat menghentikan penularan Covid-19,“ ungkapnya.

Pengurus DPD Forum Bhayangkara Indonesia Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada para Donatur wabil khusus Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dan Drs. H. SACHRUDIN.Wakil Walikota Tangerang yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini. serta juga partisipasi seluruh Pengurus dan anggota DPD Forum Bhayangkara Indonesia Provinsi Banten serta Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Cipondoh

“Berkenaan dengan hal tersebut agar wabah ini dapat segera teratasi, kami mengimbau masyarakat patuh dan  mentaati imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, dan jika terpaksa ke luar rumah harus menggunakan masker,” pungkas Irwansyah. ( Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan