Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Simalungun silaturahmi ke Wakapolres Simalungun

etabloidfbi.com – Simalungun.

Panitia pemilihan dan pengurus terpilih Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( HIMNI) Kabupaten Simalungun melakukan audiensi sekaligus silaturahmi ke kantor Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia SH, pada hari Rabu (09/09/2020) jam 11.00 wib.

Dalam pertemuan itu terlihat hadir panitia pembentukan dan pengurus harian terpilih (Ketua St. E. Tafonao, wakil dan beberapa orang sekretaris) serta turut hadir Penasehat DPC HIMNI Kabupaten Simalungun.

Kunjungan Panitia pemilihan dan Pengurus terpilih HIMNI Kab. Simalungun bersama rombongan disambut langsung oleh Waka Polres di ruang kerjanya. Audiensi bertujuan untuk membahas persiapan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIMNI Kabupaten Simalungun yang akan dilaksanakan pada tanggal (19-9-2020) di Sopo Tubangarna Batu Anam Kecamatan Siantar Simalungun.

Ketua DPC HIMNI Terpilih St.Elisaba Tafonao menyampaikan kepada Waka Polres Simalungun sekaligus selaku Penasehat HIMNI bahwa Kepengurusan HIMNI Kab. Simalungun telah terbentuk untuk pertama kali di Simalungun, Sekaligus melaporkan bahwa jumlah orang Nias yang telah terdata khusus di Kabupaten Simalungun sudah ada 560 KK.

“Kami pengurus HIMNI memohon arahan dan bimbingan dari Waka Polres sebagai Penasehat, guna pelaksanaan pelantikan ini. Terbentuknya HIMNI adalah atas kerinduan masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun untuk membentuk satu wadah yang memiliki legalitas.”ujar Ketua terpilih St. E. Tafonao.

Tujuannya terbentuk HIMNI adalah agar seluruh masyarakat Nias yang berdomisili di 32 kecamatan di Simalungun dapat bersatu, baik di bidang sosial, budaya dan ekonomi dan termasuk pendataan kependudukan agar bisa ambil bagian mendukung pemerintahan Kab. Simalungun

Sementara Waka Polres sekaligus Penasehat HIMNI Kompol AM.Hia mengapresiasi Panitia pembentukan yang sudah bersusah payah selama ini, hingga terbentukanya HIMNI perdana di Kab. Simalungun.

“Semoga HIMNI membawa kemajuan kepada warga Nias yang sudah merantau di Simalungun. Baik bidang sosial budaya, ekonomi pendidikan. Dan tidak hanya itu bahkan kita berharap masyarakat Nias yang berada di Simalungun semakin berpikiran lebih maju ,saling mendukung,saling memahami ,hilangkan rasa iri dan dengki antara sesama,saling memaafkan tanpa ada membeda-bedakan agama, marga dan status sosial dan ekonomi,” imbau Waka Polres Simalungun Kompol AM.HIA SH.(FERI)

Tinggalkan Balasan