HEBOH, DITEMUKAN MAYAT PRIA DIKOMPLEK KHATULISTIWA CITY JALAN KEBANGKITAN NASIONAL BATU LAYANG PONTIANAK UTARA

Pontianak,etabloidfbi.com

Masyarakat dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria di kompleks Khatulistiwa City jalan Kebangkitan Nasional kelurahan Batu Layang Pontianak Utara pada Selasa (14/06/22) sekira pukul 17.00 Wib.

Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi SH, M.Ap melalui Kasi Humasnya IPTU Pol Hamdani, Rabu (15/06) mengungkapkan
identitas mayat / korban diketahui bernama Yudi Eko Prasetya usia 40 tahun, beralamat di Jl. Budi Utomo Komp. Purnajaya 1 RT 05 / RW 06 Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara (Sesuai KTP) / Jl. Kebangkitan Nasional Komp. Khatulistiwa City jalur 3 RT 07 / RW 05 Kel. Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.

Menurut Hamdani sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya antara lain saksi Dedi Haryanto, 44 tahun, Buruh Harian Lepas, Jl. Budi Utomo Komp. Purnajaya 1 Jalur 2 No. 36 RT 01 / RW 06 Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara yang juga abang kandung korban.

Kemudian saksi dua atas nama Abdullah,46thn, pekerjaan wiraswasta akamat Jl. Kebangkitan Nasional Komp. Khatulistiwa City RT 07 / RW 05 Kel. Batulayang Kec. Pontianak Utara (Ketua RT)

Saksi Dedi Haryanto mengatakan pada tanggal 14 Juni 2022 sekira pukul 17.00 Wib, dia berkunjung kerumah korban.

Kemudian saksi menggedor pintu rumah korban beberapa kali namun tidak direspon. Setelah itu saksi yang merasa curiga memberitahukan kepada warga sekitar dan meminta bantuan untuk membuka jendela rumah korban mengingat pintu rumah korban terkunci dari dalam.

Kemudian saksi bersama warga sekitar membuka jendela rumah korban dan masuk kedalam mencari korban dan korban di temukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di dalam kamar mandi rumahnya dengan posisi sebagian tubuh (dari pinggang hingga kepala) berada didalam bak air kamar mandi.

Setelah itu korban meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Utara.

Menurut Dedi korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan korban tinggal sendiri dirumah tersebut.

Saksi dua Abdullah, menerangkan korban selama ini memang tinggal sendiri dirumah tersebut.

Kemudian sekira pukul 17.00 Wib saksi Abdullah dan warga sekitar dimintai bantuan oleh Dedi selaku abang kandung korban untuk membuka jendela rumah korban dan memeriksa masuk kedalam rumah untuk mencari korban.

Kemudian Dedi menemukan korban berada di kamar mandi sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi kepala masuk kedalam bak air kamar mandi.

Setelah itu saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Utara.

Sekira pukul 18.00 Wub personil Polsek Pontianak Utara yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP dengan dipimpin langsung oleh AKP Suryadi SH, M.Ap selaku Kapolsek Pontianak Utara untuk mengamankan TKP dan pemeriksaan saksi-saksi.

Kemudian pada pukul 19.30 Wib tim inafis Polresta Pontianak Kota tiba dilokasi kejadian untuk melakukan indentifikasi.

Hamdani mengatakan adapun langkah-langkah yang telah dilakukan pihak Polsek Utara antara lain mendatangi TKP, pengamanan, pulbaket, dokumentasi, evakuasi korban dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

Hasil pemeriksaan dari tim Inafis Polresta Pontianak Kota tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kemudian pada pukul 19.45 Wib, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga, mengingat pihak keluarga telah membuat surat penyataan penolakan otopsi.(Sy Mohsin-Muhammad Zuhdi)

Tinggalkan Balasan