HASIL OPERASI CEMPAKA kRAKATAU 2021 POLRES LAMPUNG BARAT MENGGELAR kONFERENSI FERS

etabloidfbi.com LAMPUNG BARAT –

Polres Lampung Barat menggelar konferensi pers terkait hasil pelaksanaan Operasi Cempaka Krakatau 2021, di Mapolres setempat pada Kamis (4 /03/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dipimpin Waka Polres Lampung Barat bersama Kompol Dwi S, SH., beserta Para Kapolsek dan jajaran Kanit Reskrim, Kasat dan Para Perwira serta anggota Reskrim Polsek Jajaran.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Dwi S., SH., mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., mengatakan, sasaran dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Cempaka Krakatau 2021 adalah penegakkan hukum (gakkum) terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) terutama pemberantasan kejahatan premanisme, kejahatan jalananan, perjudian, prostitusi,dan kejahatan lainnya.

“Operasi cempaka ini kita lakukan sejak tanggal 15 sampai dengan 28 Februari 2021 dan berhasil mengungkap kasus Non TO 65 kasus dia antaranya 6 kasus orang semua terungkap, 6 kasus berupa barang dan 9 kasus lokasi/tempat, 53 orang di antaranya kita lakukan pembinaan serta ada juga yang kita serahkan ke Dinas Sosial untuk di lakukan pembinaan,” jelasnya.

“Dan dari beberapa kasus tersebut yang berhasil kita lakukan penyidikan diantaranya pembunuhan, curanmor (pencurian kendaraan bermotor dan curas (pencurian dengan kekerasan),” ungkap Waka.

“Lanjutnya Ada 317 botol minuman keras (miras) 340 liter tuak, yang berhasil kita lakukan penyitaan selama 14 hari Operasi Cempaka dan akan di lakukan pemusnahan barang bukti, ” jelasnya.

“Di masa pendemi Covid-19 ini, allhamdullillah situasi cukup kondusip dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(Asep zakaria)

Tinggalkan Balasan