HASBULLAH GURU BESAR PENCAK SILAT SEKINCI KINCI ASLI LAMPUNG BERHARAP PEMERINTAH DAPAT MEMBERIKAN BANTUAN

etabloidfbi.com Lampung Tengah.-

Hasbulah selaku guru besar pencak lampung sekinci kinci berharap bantuan dari pemerintah pusat maupun di daerah terkait fasilitas sekretariat kantor sekinci kinci di jalan merdeka kecamatan gunung sugih kabupaten lampung tengah, hari ini kamis 25/06.

Dalam penyampaiannya Guru Besar Pencak Silat Sekinci-kinci kepada awak media etabloidfbi.com bahwa “selama ini Perguruan beladiri Pencak Silat kami tidak pernah dilirik oleh pemerintah pusat maupun daerah, padahal perguruan pencak lampung asli sekinci kinci sudah tersebar di lima kabupaten yakni :Bandar Lampung, Lampung tengah, lampung utara, tanggamus, dan lampung selatan,” Ungkap Hasbulah.

Pada Tahun 2019 hasbullah mendirikan kantor sekretariat sekinci kinci dan sudah di resmikan oleh Bupati Lampung tengah Leokman jhoyosumato.
ada pun Anggota yang tergabung dalam pencak lampung sekinci kinci keseluruhan nya yang tersebar di provinsi lampung berkisar 3000 anggota ,dari masing masing kabupaten.

Perguruan pencak lampung sekinci kinci, adalah seni budaya lampung asli turun temurun dan pada tahun 1987 di turun kan kepada hasbullah selaku guru besar,di puncak gunung pesagi lampung barat.

Kemudian beliau mengembangkan pencak lampung sekinci kinci pada tahun 2007 di desa pekurun udik kabupaten lampung utara,kemudian pada tahun 2013 hasbullah tergabung di ikatan pincak silat seluruh indonesia(IPSI).

Hasbullah berharap kepada sumua intansi terkait agar dapat lebih memperhatikan dan memberi dukungan moril atau pun materil guna mengembangkan pencak lampung sekinci kinci ke tingkat nasional.

ini adalah salah satu keaneka ragaman Indonesia yang memiliki banyak sekali kekayaan budaya di antara nya pencak silat sekinci kinci asli budaya Lampung.mudah mudahan pemerintah pusat dan daerah lebih memperhatikan keberadaan pencak silat sekinci kinci agar bisa terus di lestarikan. (tim)

Tinggalkan Balasan