Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2002 Rohil. Bertempat Dibawah Jembatan Pedamaran I.

 

etabloidfbi.com Rokan Hilir.–

Tepat tanggal 5 Juni 2002 di peringati sebagai Hari Lingkungan Hidup se dunia 2002 atau World Enviroment Day.

Pemerintah Rokan Hilir melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi dan juga Bupati Rokan Hilir Safrizal Sintong mengadakan penanaman Pohon bertempat dibawah Jembatan Pedamaran I

 

Seperti di sampai kan Bupati Rokan Hilir Safrizal Sintong melalui kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Di lingkungan Jembatan Pedamaran I. secara resmi langsung di buka Oleh Bupati Rokan Hilir dan Safrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman dan Ketua TP PKK Sanimar dan di hadiri oleh Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil, di wakili Wakapolres Kompol Franky Tambunan S T,
Dandim 0321/Rohil Inf M.Effendi SH, Kajari Rohil di wakili Jaksa Funsional Tiara SH. Dan beberapa kepala Dinas dan jajaran lainnya.

Kepala DLH Rohil Suwandi dengan kata sambutannya menyatakan: peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2002 ini mengakat tema ” Satu Bumi untuk masa depan”
“Ini menjadi moment penting untuk kita semua untuk terus menumbuhkan, meningkat kan dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan.

Lingkungan yang sehat membutuh kan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif, dengan menanam pohon di lakukan semua pihak ini, dapat memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan perubahan iklim.
Ia menyatakan semua pihak untuk mengisi peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui aksi aksi positif seperti disampai kannya.

Suwandi menyatakan juga, Danau buatan sebelumnya akan menjadi tempat wisata baru yang ada di Jembatan Pedamaran I seperti perahu dayung dan sebagainya.
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melaksanakan pendataan di Lokasi Jembatan Pedamaran I, Taman Hijau Asri, kolam dan bentuk fasilitas lain nya.
Juga telah di lakukan penanam pohon dan menabur kan 10 ribu bibit ikan dari Dinas perikanan. Sampai nya.

(Mukhlis)

Tinggalkan Balasan