HARI KEDUA SATGAS PENANGGULANGAN COVID 19 LANTAMAL XII KEBUT VAKSINASI DI WATER FRONT CITY PELABUHAN SHENG HIE

 

etabloidfbi.com. Pontianak.-

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII, Rabu (24/11/2021), kembali melanjutkan Kebut Vaksinasi Maritim di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, Jl. Sultan Muhammad, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Selatan Prov. Kalimantan Barat, sehubungan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke 76 Armada, yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021.

Kebut Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan hari ini bersinergi dengan unsur TNI/Polri serta Dinkes Kota/Prov. Kalimantan Barat, dimana hari ini merupakan hari kedua yang digelar ditempat yang sama, dan berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk hadir, tidak melewatkan kesempatan ini, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Kita menyiapkan sejumlah 500 dosis vaksin, baik Vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca maupun Pfizer, “Demikian ujar Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII.”

Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktivitasnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Vaksinator dari semua unsur yang ikut dalam kegiatan ini, baik Tenaga Kesehatan dari Kesdam XII Tanjungpura, Tim Dokkes Polda Kalbar, serta Dinkes Prov. Kalbar, atas dukungan serta kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi yang digelar Lantamal XII ini.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh unsur gabungan tenaga kesehatan ini merupakan bentuk totalitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta rasa kepedulian dan keseriusan semua unsur baik TNI/Polri maupun pemerintah daerah Prov. Kalbar dalam penanganan Pandemi Covid-19, guna mempercepat Prov. Kalbar menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi, Demikian pungkas Danlantamal XII.”

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Prov. Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemic.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan