Hanya Karena Hidup Miskin Bisa Tidak Mengikuti Ujian Sekolah

Bogor – TFBI.

Sungguh miris di Negeri yang kaya raya ini, dan sudah Merdeka selama 74 tahun tetapi masih banyak Rakyatnya yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Seperti yang dialami oleh Ade Nurwan Putra pertama dari Ibu Komala Sari Jum’at 10/5/2019 sekitar pukul 13.00 WIB warga Kampung Ciherang Lame Rt.001/006 Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, hanya karena tidak bisa membayar Uang Sekolah senilai Rp.130.000,– dia tidak bisa mengikuti Ujian Sekolah.
Ketika Ibunya datang ke Sekolah untuk mengambil Kartu Ujian Pihak Sekolah meminta agar membayar uang sekolah sebesar Rp.130.000,- dan memang orang tua siswa benar-benar lagi kesulitan keuangan dan berjanji akan membayar setelah lebaran, akan tetapi pihak Sekolah tetap tidak memberikan kartu Ujian.

Orang Tua Siswa sedang Bercerita Proses tidak bisa mengikuti Ujuan Sekolah

Merasa sedih dan kecewa oleh keputusan pihak sekolah yang harus mengusahakan Uang untuk syarat mengikuti ujian akhirnya Ibu Komala Sari datang ke Posko “Peduli Rakyat Miskin” dekat tempat tinggalnya dan mengadukan peristiwa yang dialaminya kepada Saudara Abdul Hanifah,
Pak saya beneran lagi susah jangankan buat bayaran Ujian sekolah, buat makan saja bingung, karena suami kerja serabutan dan terkadang pulang hanya bawa uang cukup buat makan,” Ujarnya sambil terisak sedih.

Pihak sekolah tetap saja mewajibkan untuk membayar, sementara orang tua Siswa sudah bercerita apa adanya dan akan diusahakan sehabis lebaran,
Saya terkadang bingung anak pengen sekolah tetapi saat ngga punya uang terpaksa bolos karena tidak ada ongkos dan uang jajan, terkadang sedih hati ini kenapa hidup susah amat yah,” Ungkapnya Lirih.

Saat dikonfirmasi lewat Telepon Ibu Komalasari Orang Tua Siswa masih di posko dan berharap agar kejadian yang dialaminya tidak menimpa siswa lain,
Sedih pak kalau ingat Ucapan Kepala Sekolah, semoga saja peristiwa yang saya alami kedepannya tidak terulang lagi kasihan Masyarakat Miskin pak,” Katanya kepada Wartawan TFBI.

(Yahya Heriansyah)

1 thought on “Hanya Karena Hidup Miskin Bisa Tidak Mengikuti Ujian Sekolah

  1. Semoga bisa menjadikan Pembelajaran Buat Dinas Pendidikan,
    Ingat Siswa wajib sekolah dan mengikuti Ujian
    Apabila orangtua Siswa menunggak jangan sampai anaknya menjadi Korban karena Faktor Keadaan.

Tinggalkan Balasan