H. Marwan Hamami : ” Saya berharap PWI Kabupaten Sukabumi Berikan Berita Yang Actual, Faktual dan Akuntabel”

etabloidfbi.com – Sukabumi

Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami hadiri acara pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi untuk masa bakti 2020 – 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Negara Sukabumi Jalan A. Yani, Kota Sukabumi, Rabu, 7 April 2021.

Acara Pelantikan yang sebelumnya dilakukan Rapid Test oleh Tim Medis kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Sukabumi yang hadir waktu itu dan hasilnya negatif. Selain itu, Protokol Kesehatanpun dilakukan oleh seluruh anggota dan kepada Tamu Undangan yang hadir.

Saat pidatonya , Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengapresiasi PWI Kabupaten Sukabumi yang dilantik dan terbentuk saat ini .

” Anggota PWI Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat tetap menjalankan Profesinya sesuai Kode Etik Jurnalistik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan wilayah “, ujar Marwan

Selain itu, Marwan pun mengingatkan kepada Anggota PWI Kabupaten Sukabumi untuk memegang teguh Kode Etik Jurnalistik dan cara penulisan saat berita akan ditayangkan.

” Selain Kode Etik Jurnalistik harus dipegang teguh, juga dalam penulisan pun harus diperhatikan karena bila sudah ditayangkan dan dicetak tentunya apa yang sudah diupload, Masyarakat sudah mengetahuinya dan itu sulit untuk dihapus”, jelasnya.

Setiap Penulisan yang ditayangkan tersebut bila tidak sesuai dengan fakta dan tidak benar akan menjadi Fitnah.

” Penulisan yang tidak benar atau salah dalam penulisan akan menjadi Fitnah, walaupun ada Hak Jawab tapi itu tidak cukup , karena masyarakat sudah membacanya dan masyarakat tidak akan menerimanya begitu saja, oleh karena itu berhati-hatilah dalam menulis berita sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik “, pungkasnya.
Sementara itu, Marwan menginginkan agar PWI Kabupaten Sukabumi yang sudah lama terjalin dengan Pemerintah Daerah dirinyapun mengapresiasi bahwa dari yang diketahuinya sampai saat ini bahwa PWI Kabupaten Sukabumi tidak ada data bermain Proyek.

” Alhamdulillah , saya bersyukur sampai dengan hari ini saya tidak mendengar adanya Proyek untuk PWI, kalo itu perorangan , silahkan saja. Janganlah takut rejeki , selama ada Kontribusi semua itu dapat dikomunikasikan “, imbuhnya.

Marwanpun akan merekomendasikan kepada Kominfosan saat diminta Data dan Transparansi yang diminta oleh PWI Kabupaten Sukabumi saat dibutuhkan untuk kepentingan Publik.

” Saya berharap PWI dapat memberikan Informasi dan berita yang Actual, Faktual dan Akuntabel serta menepis segala bentuk informasi Hoax dan melenceng yang tersebar di Media Sosial “, ucapnya.

Dengan Sinergitas dan Kolaborasi yang dibangun oleh PWI dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini maka Bupati dapat merekomendasikan setiap Kegiatan dan Program yang akan dijalankan oleh PWI Kabupaten Sukabumi.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan