H-5 Kapospam AKP Bari, Giat Patroli Arusmudik Lebaran Di Terminal Poris Plawad

Kota Tangerang, TFBI.

Memasuki H-5 arus mudik lebaran Kapospom Terminal Poris Plawad AKP Bari, melakukan giat patroli, tujuannya untuk melakukan pengecekan kelayakan bagi setiap pengemudi dan angkutan yang akan membawa Bus arus mudik lebaran, karena selain jajaran Polres Metro Kota Tangerang yang dipimpin AKP Bari, turut juga melibatkan TNI, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan Tangerang kota, Satpol PP, juga dari lapisan masyarakat,seperti SENKOM. Sabtu 01/06/2019.


Dalam giat patroli tersebut selain melakukan pengecekan pengemudi juga memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang sudah ada didalam terminal, dan sekaligus memberikan himbauan keselamatan.

Kapospom AKP Bari Dalam Pengamanan Arus Mudik

Dalam paparannya AKP Bari menyampaikan saat ini kami telah melakukan kordinasi dengan Dinas kesehatan, TNI, Dishub juga Satpol PP dan elemen masyarakat, untuk melakukan pengecekan terhadap pengemudi dan juga kendaraan, selain itu juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada calon pemudik agar selalu waspada untuk tidak menerima berbentuk makanan dan minuman yang tidak dikenal, hal itu kami sampaikan demi keselamatan setiap calon pemudik sampai tujuan, juga telah kami sampaikan kepada para calon pemudik agar mendatangi posko kesehatan yang telah di sediakan oleh Dinas kesehatan Tangerang kota, apabila ada calon pemudik yang mengalami gangguan kesehatan agar segera di lakukan pengobatan.


Ditambahkan lagi oleh AKP Bari, patroli siaga ini telah kami jalankan dari H-7 sampai dengan -H plus 3, nanti, untuk itu pesan Kamtibmas kami kepada masyarakat tetap waspada dan selamat sampai tujuan, ujar AKP Bari.
Sementara itu dari data penumpang yang di terima oleh awak media, sampai H- min 5, jumlah penumpang calon pemudik sudah terdata mencapai 2.791.dengan jumlah keberangkatan 224 bus, menuju Sumatra dan pulau Jawa, dan akan diprediksi meningkat terus sampai H-1 nanti.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan