GUBERNUR KALBAR MELEPAS CABA PK PRIA/WANITA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG I TA. 2022 PANDA PONTIANAK

etabloidfbi. Com Pontianak-:

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, didampingi Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI, Senin (28/03/2022) pukul 10.15 s.d. 11.20 WIB, memimpin acara Pelepasan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang lulus Pantukhirda yaitu Caba Pria 18 orang, dan Caba Wanita 6 orang, serta Cata 17 orang bertempat di Aula Balai Petiti Kantor Gubernur Kalbar.

Adapun Rangkaian acara Pelepasan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII didahului dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa sebagai ungkapan syukur dilanjutkan dengan Sambutan Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto dan Arahan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. dilanjutkan Pengalungan Syal dan Pemberian Cindera Mata berupa Topi Pet oleh Gubernur Kalbar kepada perwakilan Casis, acara di akhiri dengan Mendengarkan lagu Bagimu Negeri.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalbar yang telah berkenan untuk melepas langsung Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang terdiri dari putra/putri asli Kalbar ini. Selain itu juga menyampaikan rasa kebanggaan karena tahun ini jumlah yang boleh lulus mengalami peningkatan yang signifikan, sangat meningkat jauh dibanding tahun sebelumnya. Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang lulus Pantukhirda ini adalah murni atas usaha mereka sendiri, dimana pelaksanaan dalam seleksi dilakukan secara transparan dan tidak ada yang dipungut biaya sama sekali.

Lanjut Danlantamal XII, Kami memohon kepada Bpk. Gubernur, agar berkenan mempromosikan putra/putri daerah asli Kalbar dalam pendaftaran calon prajurit TNI AL, sehingga kedepan animo masyarakat Kalbar untuk mengikuti seleksi masuk sebagai prajurit TNI AL akan semakin besar “ Demikian pungkas Danlantamal XII”.

Sementara itu Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyampaikan bahwa kedepannya agar disampaikan kepada kami jika ada pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan prajurit TNI AL, dengan begitu kami akan tahu informasi dan selanjutnya akan kami sosialisaikan ke daerah-daerah.

Kepada para Casis Gubernur Kalbara berpesan “Kita jangan pernah takut untuk bersaing dan jangan pernah minder karena asal usul kita. Jika kita berasal dari sekolah yang bukan sekolah favorit, tetaplah berbangga dan percaya diri untuk berjuang dalam prestasi.Indikator utama dalam keberhasilan bukanlah dari asal usul kita melainkan dari kejujuran, disiplin, orang-orang yang mempengaruhi dan skill yang kita miliki”. Bawalah nama baik Kalbar dimanapun kalian berada, teruslah bersaing dalam kebaikan dan jadikan teman-teman seperjuangan kalian yang sama-sama dari Kalbar sebagai penyemangat untuk terus maju.

Pejabat Utama Lantamal XII yang hadir dalam acara Pelepasan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Pontianak Asintel Danlantamal XII, Kolonel Mar Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han), dan Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P.(M.Zuhdi, Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan