Giat Operasi Yustisi, Polsek Babakan Madang Antisipasi lajunya Covid-19.

etabloidfbi.com Babakan Madang, Bogor.-

Kepolisian Sektor Babakan Madang, Polres Bogor, hari ini lakukan Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka antisipasi lajunya covid 19 di Wilayah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Selasa 15/09/2020

Dalam kegiatan diawali dengan apel gabungan di Polsek Babakan Madang yang di pimpin langsung oleh Kompol Silfia Sukma Rosa, SH, SIk didampingi Kanit dan para Panit Polsek Babakan Madang, dengan jumlah personil gabungan sebanyak 23 Anggo, diantaranya Polsek 16 personil, Koramil 6 personi dan Pol PP 4 Personil.

Kapolsek Kompol Silfia Sukma Rosa di lokasi menyampaikan kepada awak media bahwa sasaran kegiatan tersebut dibagi di ( 2 )titik lokasi adapun yaitu lokasi (1 ) Satu di Pasar Babakan Madang Jalan Raya Banceuy Desa Babakan Madang dan lokasi (2) Dua di Terowongan Jembatan Desa Cijayanti.

Adapun cara bertindak Operasi Yustisi tersebut dengan himbauan kepada masyarakat tentang sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 Perbup Bupati Bogor No.60 Tahun 2020. Kemudian kami melakukan tindakan peneguran secara lisan dan himbauan secara humanis kepada para warga, masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan masker kepada masyarakat, jelas Kompol Silfia kepada wartawan.

Dengan kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini berjalan dengan kondusif dan lancar namun masih ada beberapa warga, msyarakat yang tidak menggunakan masker dalam melaksanakan Protokol Kesehatan. Jumlah teguran untuk hari ini ada (16) orang dan sanksi sosial (11) orang (7) orang diantaranya menyanyikan lagu kebangsaan dan 4 lainnya membaca teks pancasila dalam afalan. Namun, Sangsi secara fisik kami berikan kepada (5) orang yang sudah menyalahi aturan protokol kesehatan, pembagian masker kepada (10) orang yang memang tidak menggunakan masker tersebut. Adapun juga pembuatan konten Video dan pemasangan Spanduk tersebut. Untuk Kegiatan Operasi Yustisi ini kami selesai pukul 09.00 Wib, tutupnya.

Reporter : IRsan BOegeiss

Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan