Gerindra Dukung Pemekaran Gambut Raya

Keterangan foto disaat Ketum Pemekaran Gambut Raya bertandang ke kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin HH

 

etabloidfbi.com Banjarmasin.–

 

HEBOH-Nya di berbagai media sosial pernyataan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi yang terkesan tidak mendukung adanya pemekaran wilayah di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan itu dinilai adalah sebuah pernyataan pribadinya. Hal ini di tegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Dukung Prabowo Kalimantan Selatan disingkat GARDU Prabowo Kalsel, Aspihani Ideris kepada saat di hubungi awak media ini, Selasa (1/2/2022) via phone 08115068..

“Pernyataan Rofiqi itu adalah pernyataan dia secara pribadi, bukan kapasitas pernyataan sebagai Ketua DPRD Banjar maupun Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar,” katanya saat di hubungi wartawan via WhatsApp, Selasa, (1/2/2022).

Menurut Aspihani, pihaknya sudah ada pembicaraan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa Gerindra mendukung penuh atas pemekaran Kabupaten Gambut Raya.

“Dalam pembicaraan saya dulu dengan disaksikan banyak kader dan anggota Partai Gerindra Kalsel di kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa ayahda H Abidin HH mengatakan bahwa dirinya dan Partai Gerindra mendukung 100% pembentukan Daerah Otonom Baru GAMBUT RAYA ini, apalagi kata beliau Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel berada di wilayah Gambut Raya,” ucap Aspihani seraya menirukan ucapan H Abidin HH sewaktu dulu.

Ketum P3HI dan juga Dosen Hukum UNISKA ini memaparkan, bahwa masalah Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini sudah pernah disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ke Bapak Prabowo Subianto.

“Dulu ayahda H Abidin HH pernah menyampaikan Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini kepada bapak Prabowo Subianto disaat masa-masa Pilpres 2019 yang lalu, dan alhasil pak Prabowo sangat mendukung akan lahirnya Kabupaten Gambut Raya di Kalimantan Selatan, Intinya tidak benar Partai Gerindra tidak mendukung pembentukan Daerah Otonom Baru GAMBUT RAYA ini dan apa yang disampaikan oleh Rofiqi itu adalah sebuah pernyataan pribadi dia sendiri,” tegasnya.

Apalagi kata Aspihani, Ketua Umum Penuntutan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya, Dr (Hc) H Supian HK SH MH dalam beberapa waktu lalu sudah ada pembicaraan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa Partai Gerindra sangat mendukung dengan adanya wacana Pembentukan Daerah Otonom Baru, yakni Kabupaten Gambut Raya yang akan mekar dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tukasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan