GEOBIKE KALDERA TOBA, MOMEN BANGKITKAN PARIWISATA DANAU TOBA

etabloidfbi.com – Danau Toba.

Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenaprekraf/Baparekraf) membuka dengan simbolis pelepasan peserta Gowes Geobike Kaldera Toba Ke 6 di Geosite Sipinsur pada haru Sabtu (05/09/2020) pada Pukul 08.00 Wib Tepat.

Pelepesan Rombongan Gowes Geobike Kaldera Toba Ke 6 ini, langsung dilakukan oleh Ibu Alfrida Pelita Sari selaku kordinator promosi Wisata minat buatan Kemenparekraf/baparekraf

Kegiatan Geobike Kaldera Toba dilaksanakan dari tanggal 04 – 06 September 2020 yang sebelumnya telah dilakukan Pembukaan acara di Open Stage Geosite Sipinsur pada Tanggal 04 Sept 2020.

Selanjutnya di hari ke 2 tanggal 05 Sept 2020 Secara Simbolis Kemenaprekraf / baparekraf melakukan pelepasan peserta gowes oleh yang turut di hadiri oleh Forkopimda Kab. Humbahas, penggiat wisata Danau Toba Wiki Syafril, RKI, dan Komunitas penggiat wisata lainnya, selanjutnya peserta diberangkatkan dengan melewati situs situs wisata yang ada di perjalanan dan termasuk suguhan alam pemandangan Danau Toba menuju Kec. Bakti Raja Kab. Humbahas.

Disampaikan Ibu Alfrida Pelita Sari, bahwa Adapun tujuan kegiatan ini dilakukan selain untuk kesehatan dan berwisata bagi peserta  juga untuk mempromosikan Danau Toba.
Dimana nanti nya diharapkan para peserta gowes yang ikut dalam kegiatan ini turut serta mempromosikan Danau Toba.

” Kita sangat mengharapkan sekali, dengan dilaksanakan nya kegiatan ini para peserta selain Ber olah raga dan berwisata juga kiranya mempromosikan danau toba dengan mengunjungi berbagai objek wisata yang disinggahi” ucap Ibu Alfrida pelita sari kepada awak media

Lebih lanjut kordinator promosi wisata minat buatan ini menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan ini juga mengikuti protokoler kesehatan.
” Dalam kegiatan ini kita juga harus mengikuti protokoler kesehatan selama pandemi covid 19, nah untuk menjaga hal tersebut, peserta yang kita ikutkan kita batas, agar tidak terjadi kumpul kumpul, dan kita juga ingin agar nanti nya para wisatawan datang kembali ke Danau Toba untuk berwisata, sehingga diharapkan peran para peserta yang meng up load foto foto Danau Toba diperjalanan nanti nya akan di share melalui media sosial masing masing” ucap ibu Alfrida lebih lanjut.

Kegiatan ini akan berakhir pada hari minggu tanggal 6 September 2020 dengan harapan agar kiranya di masa new normal ini penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ini dapat mengembalikan pariwisata Danau toba akan bangkit dan dapat menumbuhkan perekonomian kerakyatan. (feri)

Tinggalkan Balasan