GELAR MANCING MANIA DI SITU CIJERUK, DALAM RANGKA HUT KABUPATEN SUKABUMI.

Kabupaten Sukabumi 8/9 TFBI.–

Acara yang di adakan di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kec. Sukaraja, Sabtu, 7/09/2019, Pukul. 08.00 Wib , Pagi tadi. Acara yang berlangsung cukup meriah dan banyak mengundang Masyarakat baik wilayah sekitar maupun Luar daerah.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi sebagai Panitia dan Penyelenggara Acara ini menyediakan berbagai kegiatan yang diantaranya, Jalan Santai, Lomba Memasak, Dan Mancing Mania di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kec. Sukaraja.
Para Pedagang Asongan dan Pedagang yang berada di sekitar tempat Acara di Akomodir oleh Dinas Pariwisata untuk ikut dalam Meramaikan dan memeriahkan Acara ini.

Anggaran yang digunakan dalam Acara Kegiatan Hut Ke-149 ini di perkirakan cukup besar, di karenakan banyak sekali kegiatan dan Hadiah yang di berikan oleh Panitia, belum lagi beberapa Panggung yang di sewa oleh Panitia . Namun sayang para pedagang yang berada di pinggir jalan sekitar Acara tidak di sediakan Tenda dan tidak terakomodasi semua nya, padahal acara yang begitu meriah dan cukup memakan biaya besar tidak dapat maksimal dalam pelaksanaannya.

Etabloidfbi. com yang berada dalam kegiatan tersebut belum dapat mengkonfirmasi Panitia dan Kepala Dinas Pariwisata yang dalam hal ini sebagai Penyelenggara, awak media yang menunggu di dalam acara tersebut tidak bertwmu dengan Kepala Dinas Pariwisata, kemungkinan dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan , ramai dan sibuknya orang-orang didalam Acara.

Etabloidfbi. com bersama awak media lain yang hadir saat itu mencoba mewawancarai pihak yang berkepentingan dalam acara ini, dikarenakan Kadis Pariwisata tidak bertemu maka para awak media melakukan wawancara dengan Kepala Desa Sukamekar , Ernalia, yang saat itu ada di ruang kerjanya.

” Kami berharap, agar Desa Sukamekar menjadi Destinasi Wisata Kabupaten Sukabumi, diliat dari Faktor Alam dan Wilayah yang subur dan berpotensi dalam pengembangan Obyek Wisata. Semoga dapat membawa Kesejahteraan untuk Masyarakat dan Desa Sukamekar lebih maju dan berkembang, “Ucap Ernalia kepada Awak Media.

Pengelolaan dan pengembangan Situ Cijeruk di Desa Sukamekar, Kec. Sukaraja,
harus di kembangkan dan di dukung oleh Pemerintah Daerah dan Provinsi untuk dikembangkan menjadi Obyek Wisata di Kabupaten Sukabumi.

Marwan Hamami, Bupati Sukabumi yang hadir dalam acara mengatakan kepada Awak Media di saat Istirahat dan Makan Siang bersama para Pejabat lainnya.

” Kegiatan ini adalah Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-149 , saat ini di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kec. Sukaraja, diadakan Mancing Mania dalam menyambut HUT Kabupaten Sukabumi, tidak di sini saja acara Mancing Mania ini di lakukan tapi ada beberapa titik diantaranya di Selatan yaitu Pabuaran dan satu lagi di Parakansalak, ini untuk bisa mengajak Masyarakat mengenal Potensi Wisata yang ada di wilayahnya dan mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam hal Olah raga yang di adakan di Hari ini”, Ujar Marwan Hamami .

Potensi Wisata Alam di Kabupaten Sukabumi sangatlah banyak dan Luas, harus di kembangkan, oleh sebab itu masyarakat bersama Pemerintah juga Media yang ada di Kabupaten Sukabumi bersama – sama dalam membangun dan mengembangkan Potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan Asset bagi Daerah dan Masyarakat, Pemerintah Daerah adalah sebagai Fasilitator untuk membangun dan memberikan Kesejahteraan bagi Masyarakat di Wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan berkembangnya Obyek Wisata dan Pembangunan dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat sekitar Obyek Wisata, sehingga meningkat kan taraf hidup dan Ekonomi di Masyarakat untuk lebih Sejahtera dan Kehidupan yang lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, Masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat menjaga Potensi Alam di wilayahnya dan dapat menggali Potensi Alamnya untuk dapat bermanfaat bagi wilayahnya dan Kabupaten Sukabumi, pada Umumnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan