GABUNGAN ORMAS ISLAM SUKABUMI ( AMIR ) SAMPAIKAN ASPIRASI DIDEPAN GEDUNG DEWAN

Kota Sukabumi 6/9 TFBI.–

Organisasi Masyarakat Islam Sukabumi yang tergabung dalam AMIR ( Aliansi Muslim Indonesia Raya) , lakukan demo untuk menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD, Jl. Ir. H. Juanda, Kota Sukabumi, hari ini, 6/09 /2019 .

Ormas Islam yang ikut dalam Demo di Gedung DPRD, siang ini, terdiri dari beberapa Ormas Islam yang ada di wilayah Kota dan Kab. Sukabumi. 36 Ormas diantaranya Gempa , Gempar, FPI, Garis, dan KAMMI. Dalam menyampaikan orasinya, mereka menolak One Belt One Road ( OBOR) , yaitu Proyek China untuk menghubungkan Perdagangan antar Negara di Asia dan Eropa menjadi satu Jalur besar seperti Jalur Sutera ( The Silk Road) di masa lampau.

Tuntutan lainnya selain OBOR, mereka juga menolak pemindahan Ibukota, Kriminalisasi Ulama, dan Kenaikan BPJS.
Serta meminta kepada Pemerintah dan DPR untuk menghentikan kerjasamanya dengan China dari Proyek itu. Merekan pun meminta agar bendera Tauhid diakui sebagai Bendera Umat Islam.

Kang @achmadfahmi.smi menyampaikan bahwa Pernyataan sikap dari puluhan organisasi masyarakat tersebut akan diteruskan kepada pemerintah pusat.

Selain itu menolak pemindahan ibukota dari Jakarta, mendesak untuk menindak kelompok separatis yang hendak memisahkan dari NKRI, hentikan kriminalisasi bendera tauhid dan mengakui sebagai bendera umat Islam.

Massa Aksi yang berjumlah Ratusan orang ini memadati Jalan di sekitar Jalan Ir. H. Juanda, mereka mengibarkan bendera dan Panji Umat Islam, Aksi yang cukup damai dan tertib ini mendapat apresiasi dari Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang saat itu menghadiri Aksi Damai tersebut.

” Aksi yang cukup damai dan segala apirasi / Petisi yang di sampaikan akan kami teruskan ke Pemerintah Pusat”, ujar Walikota.

Aspirasi yang sudah di sampaikan merupakan kebijakan Pemerintah Pusat dan semua ini akan di sampaikan untuk menjadi pertimbangan dan menjadi kebijakan Pemerintah Pusat .

Dalam Aksi Damai ini selain Walikota yang hadir saat itu ada beberapa Anggota Dewan yang ikut menghadiri dan mewakili dari Anggota Dewan yang lain yang tidak bisa hadir, diantaranya Syihabudin , dan anggota lainnya. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro pun menghadiri, memonitor dan memimpin Anggotanya untuk melakukan Pengamanan dan mengawal Aksi Damai ini agar dapat berjalan lancar dan Kondusif.

Dalam Aksi Damai Organisasi Islam ini cukup Kondusif dan berjalan Lancar , Massa Aksi yang sudah menyampaikan Aspirasinya, membubarkan diri dengan Tertib .

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan