Film Dokumenter The Hawker Yang Menghadirkan Fakta Sosial Menarik

 

Etabloidfbi.com, Jakarta

 

Gajah Mada Film production house memproduksi film dokumenter terbarunya berjudul THE HAWKER  (PK 5) pada, Senin, 7 September 2020 . THE HAWKER  (PK 5) disutradarai Imam armoo ini menceritakan sosok pedagang Kaki lima, pedagang sektor informal yang bekerja dengan memanfaatkan situasi, tempat dan keramaian yaitu dengan berjualan ditempat-tempat umum yang mereka anggap mempunyai potensi untuk menjajakan dagangan. Suatu dilema yang terjadi di cerita film dokumenter ini, antara norma dan kebutuhan rumah tangga.

Sementara dalam kehidupan dalam sosial masyarakat,profesi Pedagang Kaki Lima merupakan salah satu alternatif swadaya masyarakat untuk menanggulangi masalah perekonomian mereka sendiri.

Di balik  film dokumenter THE HAWKER  ini sangat menarik untuk di edukasi masyarakat luas. juga mengeksplorasi pentingnya keamanan,ketertiban dalam sosial masyarakat sekaligus melihat sisi kebutuhan, hingga akhirnya membawa pada sebuah dilema.

Saat ditemui awak media etabloidfbi.com, sutradara Imam Armoo menyampaikan, ” film the Hawker membahas permasalahan sosial yang ada di suatu daerah tertentu. Seorang pedagang kaki lima, karna kebutuhan dan tuntutan ekonomi, sehingga ia berani menjual minum minuman keras,Tentu sangat menarik banget untuk mengetahui fakta-fakta yang terjadi dibalik film ini, yang pasti memberikan kita pengetahuan dan pandangan mengenai suatu peristiwa di daerah-daerah. antara norma dan kebutuhan hidup.”

Adapun film dokumenter THE HAWKER ini didukung oleh para pemeran diantaranya Boylee Salim, Rahayu kusnadi, Dewitia, Herman Y Simarmata dan juga tokoh masyarakat’

film dokumenter THE HAWKER  yang di produksi oleh PH Gajah mada Film ini juga menampilkan wawancara atau narasi dengan beberapa tokoh masyarakat tentang bahaya minuman keras, juga tentang ketertiban,keamanan di masyarakat.

Reporter : Chartika Irawan

 Editor    : Yahya Hartansyah

Tinggalkan Balasan