Evakuasi korban tenggelam di kali Cadas Kukun Rajeg kabupaten Tangerang Banten

 

etabloidfbi.com Tangerang.–

 

Penemuan Mayat Seorang laki-laki hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 Sekira pukul 08.50 Wib piket fungsi polsek Rajeg dipimpin Kapolsek Rajeg Akp Nurjaman, S.H. melaksanakan cek TKP penemuan mayat seorang Laki-laki
Hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 sekira jam 08.30 Wib. Pinggir Kali Kukun beralamat di Kp. Kukun Rt 001/001 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang identitas korban
ROJI, Jakarta 19-02-1979,Laki-laki, Karyawan Swasta, alamat Kp. Kongsibaru Rt 017/001 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang.

SUCAHYO, Tangerang 10-08-1971, laki-laki, Wiraswasta, Alamat Kp. Kukun Rt 001/001 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang , SOPYAN, Tangerang 09-08-1974, laki-laki, Wiraswasta, Alamat Kp. Kukun Rt 001/001 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang Saksi korban tenggelam.

SUHERMAN, Pandeglang 18-07-1955, laki-laki, Sopir, alamat Kp. Kongsibaru Rt 017/001 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang.
(Bapak Kandung Korban)

Awalnya pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 sekira jam 09.00 wib Piket fungsi mendapatkan informasi dari warga bahwa ada penemuan mayat seorang laki-laki, dan setelah mendapatkan informasi tersebut piket fungsi dipimpin kapolsek rajeg AKP NURJAMAN, S.H. dan Kanit Reskrim IPDA AGUS SUPRIADI, SH bergegas menuju ke tkp dan sesampainya di tkp sekira jam 09.05 wib piket fungsi mengevakuasi korban dan membawa ke polsek rajeg.

Menurut keterangan saksi SUCAHYO dan SOPYAN sedang berada di rumahnya yang jaraknya tidak jauh dari lokasi, kemudian melihat ada  beberapa warga berkumpul di pinggir kali dekat pintu air kemudian saksi menghampiri dan menanyakan ada apa dan setelah di beritahu oleh salah satu warga pencari ikan yang berada di lokasi bahwa ada mayat yang mengambang di dekat pintu air kemudian saksi-saksi melihat posisi mayat dalam keadaan tengkurep serta memakai jaket warna orange dan terlihat kakinya.

Kemudian saksi-saksi dan warga mengikuti arah mayat tersebut yang terbawa oleh arus air kali kukun hingga terbalik dalam posisi miring dan terlihat bahwa mayat tersebut adalah seorang laki-laki dan setelah mayat tersebut berada di pinggir kali tidak lama kemudian datang anggota polsek rajeg melakukan evakuasi dan membawa ke polsek rajeg.

Dan setelah berada di polsek rajeg saksi SUHERMAN datang melihat mayat tersebut dan mengenali bahwa korban merupakan anaknya yang bernama ROJI dan dikuatkan oleh keterangan ibu korban dan anak korban yang datang melihat kondisi mayat tersebut ujarnya.

Menurut keterangan keluarga bahwa korban semalam pamit dari rumah hendak membeli pulsa dengan berjalan kaki dan mengenakan jaket warna orange kemudian sampai dengan pagi hari korban tidak kunjung pulang ke rumah dan korban memiliki riwayat penyakit kelenjar getah bening (benjolan pada bagian leher belakang) dan korban sering mengalami pingsan secara tiba-tiba
• Dan setelah dilakukan pemeriksaan secara fisik tidak ditemukan ditubuh bagian luar tanda-tanda kekerasan pada mayat tersebut hasil indentifikasi korban.

Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban memiliki riwayat penyakit kelenjar getah bening (benjolan pada bagian leher belakang) dan korban sering mengalami pingsan secara tiba-tiba.

Mendatangi dan mengamankan TKP
– mendata saksi saksi
– membuat Lapga
– dokumentasi
– melaporkan kepada pimpinan.
– pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum/otopsi mayat
– pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan visum/otopsi mayat dan menerima bahwa musibah tersebut takdir dan tidak akan menuntut terhadap pihak manapun pungkasnya.

(Novia)

Tinggalkan Balasan