EA Entertainment Sambangi Polres Sukabumi Kota Angkat Tema “Polisi Sahabat Anak”

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, sambut kedatangan Anak-anak yang berkunjung ke Mapolresta Sukabumi dalam rangka Syuting Polisi Sahabat Anak.

EA Entertainment yang akan membuat sebuah Film Edukasi yang mengenalkan Tugas , Peranan dan Fungsi dari Anggota Kepolisian , khususnya di Polres Sukabumi Kota disambut baik oleh Kapolres Sukabumi Kota.

Film Edukasi yang ditayangkan lewat Youtube tersebut merupakan sebuah Karya warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam EA ( Evan dan Aldi ) Entertainment bersama Kru untuk memberikan Edukasi dan diketahui warga masyarakat terkait Kinerja dan Tugas Kepolisian.

Selain itu, dengan dibuatnya sebuah Film Dokumenter dengan melibatkan Anak-anak tersebut diharapkan dapat mengubah image negatif dan sekaligus mengedukasi warga , dimana selama ini yang berkembang di Masyarakat khususnya Anak-anak ada rasa takut ketika berhadapan atau bertemu dengan Aparat Kepolisian

EA Entertainment mencoba mengajak Anak-anak ini bertatapan langsung dan Berinteraksi dengan Aparat Kepolisian di Mapolres Sukabumi Kota untuk mengetahui secara langsung kegiatan , aktifitas dan tugasnya dalam kesehariannya, dengan begitu, apa yang selama ini sebagian dari Anak-anak ini membayangkan Polisi itu menyeramkan dan menjadi momok menakutkan adalah tidak semuanya benar.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat menyambut kedatangan Anak-anak ini terlihat begitu senang dan begitu ramah sehingga membuat Mereka Nyaman dan ikut bersenda gurau di ruang kerja Polres Sukabumi Kota.

” Selamat datang Anak-anak, silahkan masuk dan apa yang membuat kalian ingin ketemu saya dan datang ke Mapolres Sukabumi Kota, apa yang bisa saya bantu ? ” tanya Kapolres saat Anak-anak masuk ke ruangan Kapolres Sukabumi Kota untuk meminta ijin mengenal lebih jauh tugas, peranan dan aktifitas Kepolisian di Mapolres Sukabumi Kota.

Selain meminta ijin untuk Syuting pembuatan Film di Youtube ini, merekapun ( anak-anak) ingin melihat langsung aktifitas dan tugas yang diemban oleh Kapolres Sukabumi Kota untuk Pelayanan kepada Warga Masyarakat.

” Silahkan yang akan melihat dan menanyakan serta mengetahui apa saja tugas Kepolisian di Polres Sukabumi Kota saya antar kalian ke tempat Pelayanan dulu yah, kemudian selanjutnya nanti dibantu diterangkan dan diantar oleh Bapak dan Ibu Polisi yang lain ke tempat-tempat yang akan diketahui dan ditanyakan”, jelas Sumarni kepada anak-anak yang ikut dalam syuting tersebut.

Sumarni yang tidak bisa mengantarkan Tim EA Entertainment keliling di Lingkungan Mapolresta dikarenakan ada kegiatan Vicon yang harus diikutinya dan meminta anggotanya menemani Kru dan Anak-anak saat berkeliling di Markas Polres Sukabumi Kota untuk mendapatkan keterangan dan penjelasan yang ditanyakan oleh mereka.

Anak-anak ini setelah melakukan kegiatannya membuat mereka paham dan mengetahui apa saja Tugas dan Peranan Kepolisian , selain untuk Melayani , Melindungi dan Mengayomi Masyarakat , Anggota Kepolisian juga merupakan yang ditugaskan untuk melaksanakan Penegakkan Hukum.

“Ternyata setelah melihat langsung dan bertanya tentang apa yang dikerjakan dan rutinitas keseharian Bapak dan Ibu Polisi ini banyak dan berat juga yah, selain sebagai Penegak Hukum, juga harus melayani dan mengayomi masyarakat serta menjaga Kamtibmas “, tutur Aldi salah seorang Pemeran Utama di EA Entertaintment.w

” Kita pun ngga usah takut dengan Bapak dan Ibu Polisi, ternyata baik juga yah setelah kita berada disini ( Mapolres) mudah-mudahan apa yang saat ini kita sedang buat untuk diketahui Masyarakat dapat mengangkat Institusi Kepolisian ini dicintai oleh Rakyat dan sebagai Penegak Hukum yang lebih Profesional.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan